Jadikan Masjid Untuk Tempat Beribadah dan Berdiskusi Agama Islam

0
47

SOLOK,  JN- Masjid selain berfungsi untuk tempat ibadah,  juga berguna sebagai sarana untuk membagi dan belajar ilmu Agama Islam. 

Selain itu,  masjid juga bisa difungsikan untuk bermusyawarah dan berdiskusi masalah agama,  yang bisa bermanfaat untuk umat Islam. 

Hal itu disampaikan Bupati Solok, yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan Kabupaten Solok, Edisar, pada acara peletakan batu pertama,  dimulainya pembangunan Mesjid Baitul Ihsan, Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Senin (28/1).

“Membangun sebuah masjid, bukanlah suatu hal yang mudah tetapi apabila bersama pasti akan terlaksana. Pemerintah daerah Kabupaten Solok sangat mengapresiasi kegiatan pembangunan masjid ini. Namun jadikan untuk penyebaran ilmu agama kepada generasi muda, ” ujar Edisar. 

Pihaknya sangat berharap kepada masyarakat dan generasi muda untuk meramaikan masjid, serta membaca Al Qur’an setiap hari. “Saya berharap dengan dilaksanakan renovasi masjid ini akan menumbuhkan rasa cinta kepada Allah SWT dan juga untuk ajang berdiskusi agama Islam,” jelas Edisar.

Sementara Masral Erizon, selaku ketua pelaksana pembangunan masjid Baitul Ihan,  dalam laporannya mengatakan bahwa Masjid ini pertama kali di bangun tahun 1986 sampai saat ini, Hal ini juga untuk mendukung program pemerintah magrib Al-Qur’an dan subuh berjamaah

Disebutkannya,  perenovasian Masjid itu menurutnya karena makin hari semakin bertambah banyaknya jemaah masjid dan oleh karena itu timbullah gagasan untuk membangun masjid yg lebih besar lagi.

“Semoga siap direnovasi tahun depan,  masjid ini juga semakin banyak jamaahnya, ” terang Marsal.

Tampak hadir pada peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Baitul Ihsan nagari Talang Babungo tersebut antara lain Camat hiliran Gumanti Syafrudin, Walinagari Talang Babungo. Zulpatriadi, Anggota DPRD kabupaten Solok, beserta seluruh masyarakat Nagari Talang Babungo dan tokok masyarakat (wandy) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda