Ir. Bachtul Ajak Para Caleg Bersaing Secara Sehat Untuk Memperebutkan Kursi

0
128

SOLOK, JN- Calon Anggota DPR RI dari Dapil 1 dari Partai PPP dengan Nomor urut 8, Ir. Bachtul Bachtiar,  ingin bersaing secara secara sportivitas pada Pileg 2019 mendatang.

“Kita ingin para caleg yang maju, baik ke DPRD Kabupaten hingga nasional, bisa bersaing secara sehat dan fair dan serahkanlah pilihan ke masyarakat dengan tidak melakukan politik belah bambu, dimana yang satu diinjak dan satu diangkat,” jelas Ir. Bachtul, kepada Jarbatnews.com, Minggu (11/11) di Arosuka.

Disebutkan Bachtul, dengan telah  ditetapkannya Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat  Pada Pemilihan Umum 2019, maka para caleg Kabupaten, provinsi dan nasional secara yuridis formal sudah bisa memulai kampanye dan bersosialisasi kepada masyarakat di daerah pemilihannya melalui cara yang sesuai undang-undang seperti media cetak/elektronik, media sosial, sidang umum, tata muka, dan lain-lain.

“Namun berkampanye tentu harus dengan sopan dan tidak saling menjatuhkan,” tambah mantan anggota DPRD Sumbar dua priode ini.

 

Disebutkan Bachtul, dalam bersosialisasi diri kepada masyarakat pemilih, para caleg akan mencari metode pendekatan yang dapat diterima akal sehat, tidak hanya sekadar janji-janji manis seperti yang kita dengar pada kampanye Pileg 2014.

 

“Dalam menyosialisasikan diri, yang dikedapankan adalah pendidikan politik masyarakat, yaitu bagaimana pemilih semakin sadar atas tugas dan tanggung jawabnya sebagai warga negara, bagaimana pemilih menentukan pilihannya berdasarkan kata hati, bagaimana pemilih menciptakan situasi kondusif di tengah-tengah masyarakat terutama saat kampanye, bagaimana pemilih tidak terpengaruh dan juga tidak menyebarkan berita hoaks, kebencian, permusuhan, sara, dan seterusnya,” terang Bachtul.

 

Hal-hal ini sangat penting ditanamkan pada pemilih menurut Bachtul agar pileg terlaksana secara demokratis dan beradab serta orang yang duduk di legislatif benar-benar orang yang punya integritas.

“Dalam menyosialisasikan diri hendaknya para caleg menanamkan dalam hati masyarakat, agar pemilih tau hak dan kewajibannya dan raihlah suara dengan sopan,” pungkas Bachtul (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda