Ikatan Keluarga Kabupaten Solok Asal Riau Gelar Silaturrahmi Dengan Bupati

0
72

SOLOK, JN-Para perantau Minang asal Kabupaten Solok yang berada di Provinsi Riau yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Kabupaten Solok (IKKS), hari Minggu (29/9), menggelar Silaturrahmi Dengan Bupati Solok, bertempat di rumah Dinas Bupati, Guest House Arosuka.

Kedatangan rombongan IKKS Riau disambut oleh Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, Ketua TP-PKK Kab. Solok : Hj. Desna Devi Gusmal, SH, Asisten, Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Solok.

Katua IKKS Provinsi Riau, Baikal, S. Pi, M. Si, dalam laporannya menyebutkan bahwa acara ini digelar dalam rangka ajang meningkatkan silaturahmi antara sesama masyarakat perantau asal Kabupaten Solok dan sekitarnya yang berada di Provinsi Riau untuk dapat menjalin semangat kekeluargaan sekaligus membina rasa kebersamaan “Raso Badunsanak” dengan Pemerintah Kabupaten Solok.
“Kami berterimakasih kepada Bapak Bupati Solok dan ibuk, serta OPD yang hadir, yang sudah menerima kami dengan senang hati, ” sebut Baikal.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa warga Kabupaten Solok di Provinsi Riau, banyak yang bekerja di sektor jasa, guru, tenaga kesehatan, wiraswasta dan juga pedagang.

“Kami berharap hubungan perantau dan kampung halaman tetap terjalin,” tambah Baikal.

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan digelarnya acara silaturahmi ini, mudah-mudahan bisa mempererat tali silaturahmi antara urang awak yang ada diperantauan maupun urang awak yang berada di Kabupaten Solok.

“Kami menghimbau untuk seluruh perantau, khususnya untuk perantau asal Provinsi Riau yang tergabung dalam IKKS, untuk masa yang akan datang, mari saling bahu membahu dan bergandengan tangan dengan Pemerintah daerah dalam membangun kemajuan Kampung halaman sendiri,” harap H. Gusmal.

Bupati juga berpesan kepada Penasehat dan Pembina IKKS Riau, untuk dapat menjadi corong dan berkontribusi dalam Pembangunan SDA/SDM di Kabupaten Solok, sehingga semakin berkembang dan terkenal di Sumareta Barat pada umumnya.
Bupati juga mwminta agar perantau IKKS riau, menjalin komunikasi dengan Pemkab Solok dan masyarakat Nagari daerah perantau berasal (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda