IGTKI-PGRI Kabupaten Solok Gelar Lomba Mewarnai Gambar Tingkat  TK

0
1075
SOLOK, JN- Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indinesia PGRI (IGTKI-PGRI) Kabupaten Solok, menggelar Lomba Mewarnai Gambar Tingkat  Anak TK dan orang tua. Lomba yang diadakan di Laing Park atau Rumah Pohon Solok, diikuti oleh 2.200 Anak TK dan 2.200 orang tua anak TK,  pada Rabu (29/8).
Menurut Ketua pelaksana acara, Hera Gustina yang  juga Ketua IGTKI-PGRI Kabupaten Solok, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kreatifitas anak dan orang tua di Kabupaten Solok. “Dengan adanya lomba ini, diharapkan kreatifitas anak makin meningkat dan lokasi lomba juga sangat indah pemandangannya dan kelihatan danau Singkarak,” jelas Hera Gustia.
 Sementara peserta lomba  terbanyak berasal dari Kecamatan Lembah Gumanti yakni sebanyak 710 Anak TK dan 710 orang tua.
Berdasarkan hasil penilaian dari 3 (tiga) dewan juri yang terdiri dari H. Bakhtiar, S.Pd, Refdi Nadir, S.Pd dan Noviardi, S.Pd bahwa juara 1, 2, dan 3 untuk Lomba Mewarnai Gambar bagi Anak TK yaitu masing-masing Kecamatan Hiliran Gumanti, juara 2 Kecamatan Junjung Sirih dan Juara ke 3 adalah Kecamatan Bukit Sundi. sementara juara harapan 1 dan 2 adalah masing-masing diraih Kecamatan  Lembah Gumanti, dan juara harapan 3 Kecamatan  Gunung Talang.
Anisah (30) Salah seorang orang tua murid asal sebuah TK dari Sulit Air, Kecamatan X Kota Diatas, mengaku senang dengan lomba mengambar di alam bebas yang diselenggarakan oleh IGTKI-PGRI Kabupaten Solok tersebut, sebab bisa meningkatkan daya fikir anak yang semakin tinggi. “Lomba dialam bebas ini bisa membuat anak berpikir kreatif karena lokasinya di alam bebas sekaligus bisa berekreasi,” terang Anisa yang diamini rekannya Rona Utami dan Nora.
Sementara Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinalis Kobal, SE, MM, menyebutan bahwa dengan adanya lomba menggambar antara anak dan orang tua Tingkat Kanak-Kanak di Kabupaten Solok ini, maka akan membuat kreativitas anak makin tinggi dan hal itu merupakan ide kreatif dari pihak penyelenggara yakni Dinas Pendidikan.
“Apalagi dalam berlomba para anak didampingi oleh orang tua, maka rasa tingkat kepercayaan diri sianak makin tinggi bergaul dikalangan orang banyak,” jelas Hardinalis.
Tampak hadir pada acara tersebut Kabag Kesra Kabupaten Solok, Asep Ajidin, Kabid TK SD Kabupatwen Solok, Mardias, para Kepala TK se Kabupaten Solok dan para orang tua serta para guru-guru TK  (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here