Hendrianto, MPS, Sp: Pencaker di Kabupaten Solok Diharapkan Datang ke Job Fair 2018

0
1028

SOLOK, JN– Pameran Bursa Tenaga Kerja atau Job Fair Kabupaten Solok, tahun 2018, akan dibuka selama dua hari, mulai tanggal Rabu tanggal 4 April hingga Kamis tanggal 5 April 2018, bertempat di Halaman Parkir Kantor DPRD Kabupaten Solok, di Arosuka.

Kepala Bidang Ketenaga Kerjaan Dinas Penanamam Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Kabupaten Solok, Hendrianto, MPS, Sp, kepada para wartawan di ruang kerjanya Sabtu (31/3), menyebutkan bahwa Job Fair atau bursa lowongan kerja tahun ini akan diramaikan oleh perusahaan yang ada di Sumbar dan juga dari daerah tetangga. “Kita mengharapkan para pencari kerja, bisa mengunjungi Job Fair 2018 ini, mana tau ada yang cocok dan juga bisa menyampaikan kepada rekan-rekan yang lain,” jelas Hendrianto.

Disebutkannya, rencananya Kabupaten Solok akan membuka Job Fair tahun ini sebanyak dua kali, yang pertama tanggal 4 dan 5 April 2018 sekaligus dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Solok yang ke-105. Kemudian akhir tahun 2018 nanti sekitar bulan November 2018, dimana akan mengundang perushaan yang ada di Batam dan Provinsi Riau.

Disebutkan Hendrianto, Job Fair ini hadir atas kepedulian Pemkab Solok dengan terus meningkatnya angkatan kerja setiap tahunnya terutama. Dengan meningkatnya angka pencari kerja, maka Pemerintah Kabupaten Solok melalui Dinas Penanamam Modal, PTSP dan Tenaga Kerja untuk melakukan “jemput bola” dan bekerjasama dengan instansi dan perusahaan yang ada di Sumatra Barat dan Nasional dalam event Job Fair tahun.

 

Event Job Fair tahun 2018 di Kabupaten Solok ini merupakan untuk ke dua kalinya dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Solok, diperkirakan ada sekitar seribu lowongan kerja yang tersedia dalam event Job fair tahun 2018 kali ini. “Job Fair ini digelar untuk memberi kemudahan pada masyarakat pencari kerja, khususnya masyarakat Kabupaten Solok, untuk mendapatkan peluang atau lowongan pekerjaan sesuai basic kemampuan dan kualifikasi pendidikan yang di miliki oleh masing-masing pencari kerja,” tambah Hendrianto.

Dijelaskan Hendrianto, jika biasanya para pencari kerja harus pergi ke sana ke mari mendatangi perusahaan untuk melamar kerja, namun sekarang Pemkab Solok mendatangkan perusahaan yang akan merekrut karyawannya ke Kabupaten Solok. Para pencari kerja, tinggal pilih peluang kerja yang ada sesuai basic dan kualifikasi yang di miliki,” punkas Hendrianto (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here