Gusmal Buka Workshop Peningkatan Kompetensi Keaksaraan Awal Anak Usia Dini

0
614

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, hari Senin (27/8), menghadiri sekaliogus membuka Workshop Peningkatan Kompetensi Keaksaraan Awal Anak Usia Dini melalui bermain, bertempat di Sport hall GOR Batu Batupang, Koto Baru.

Selain Bupati Solok, tampak hadir pada acara tersebut Bunda PAUD Kabupaten Solok, Ny. Hajjah Desnadevi Gusmal, SH, Ketua GOW Kabupaten Solok, Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Solok, Zul Marnus, Kepala Bank Nagari Cabang Solok : Banteng Dono Sariro, Para guru PAUD se Kabupaten Solok, para kepala SOPD Kabupaten Solok serta Narasumber, Ansoriyah, M.Pd beserta rombongan.

Ketua Pelaksana acara Dewi Nilam Sari, S.S, dalam laporannya menyebutkan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk peningkatan kompetensi para pendidik atau guru PAUD se Kabupaten Solok. Selain itu kegiatan ini juga dilaksanakan secara mandiri dengan jumlah peserta sebanyak 695 orang dan 4 orang peserta berasal dari Tanah Datar. “Acara ini diselenggarakan oleh Forum Fasilitator PAUD se Kabupaten Solok dengan mendatangkan narasumber tingkat nasional yaitu kumpulan narasumber terbaik yang terhimpun dalam tim yang diberi nama Tim Sapulidi 12,” jelas Dewi. Disebutkannya, saat ini jumlah sekolah PAUD se Kabupaten solok hamper mencapai 350 sekolah yang tersebar di 14 Kecamatan dan 74 Nagari.

 

Sementara Bupati Solok dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru PAUD se Kabupaten Solok yang hari ini melaksanakan sebuah kegiatan workshop dalam meningkatkan kompetensi keaksaraan awal anak usia dini melalui bermain. “Kami berharap agar tujuan workshop ini dapat tercapai dengan baik dan memberikan manfaat bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Solok, khususnya bagi anak usia dini,” jelas Gusmal. Bupati Solok itu juga berpesan kepada para pendidik PAUD untuk meningkatkan kompetensi agar dapat memdidik peserta didik dengan baik karena 31 tahun yang akan datang kita berharap akan terwujud generasi emas. “Pemerintah Kabupaten Solok juga ingin mengembangkan PAUD berbasis pesantren dalam rangka membentuk akhlak anak kita mulai dari usia dini agar setelah dewasa tumbuh menjadi generasi Islam yang berwatak mulia,” tutur Gusmal (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here