Gusmal Buka Bimtek Peningkatan SDM Bagi Pengawas Lapangan di Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok

0
96

PADANG, JN- Bupati Solok, H. Gusmal Dt. Rajo Lelo, SE, MM, hari Jum’at (12/4), membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek), peningkatan SDM bagi para pengawas Lapangan fi Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, bertempat Hotel Grand Zuri Padang.

Selain Bupati Solok, H Gusmal, SE, MM, acara juga dihadiri oleh Kepala Balai Jasa Konstruksi Kementerian PU RI,
Kadis PUPR Kabupaten Solok, Effia Vivi Fortuna, Sekretaris Dinas PUPR, Ahmad Taufik, beserta Para Kabid di Dinas PUPR.

Ketua panitia pelaksana acara, Kadis PUPR Ibu Effia Vivi Fortuna, dalam laporannya menyebutkan bahwa kegiatan bimtek ini dilaksanakan guna menambah pengetahuan dan pemahaman tentang jasa konstruksi bagi para pengawas lapangan di lingkup Pemda Kabupaten Solok.

“Bimtek ini diselenggarakan daoam rangka memberi pemahaman kepada pengawas jasa kobtruksi agar menghasilkan kerja yang lebih baik, ” jelas Effia Vivi Fortuna.

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal, dalam arahannya menyebutkan bahwa jumlah Pengawas Lapangan yang sangat kurang di lingkup pemerintah Kabupaten Solok, sungguh sangat berpengaruh kepada kualitas konstruksi yang di dilaksanakan di Kabupaten Solok. Sebab jumlah pekerjaan yang akan di lakukan tidak berimbang dengan jumlah Pengawas yang akan mengawasi proses pelaksanaan pekerjaan, sehingga menyebabkan mutu sebuah pekerjaan banyak yang luput dari pengawasan.

“Kedepan, kita akan melakukan penilaian khusus kepada para pengawas lapangan dan akan memberikan penghargaan bagi pengawas lapangan yang baik dalam melakukan tugasnya dan mengawasi pekerjaan yg dilaksanakan oleh Pemda Kabupaten Solok,” jelas Gusmal.

Disebutkan Bupati, berdasarkan UU setiap Pengawas Lapangan Harus Memiliki Sertifikat Kompetensi.

“Kualitas suatu pekerjaan sangat ditentukan oleh Pengawas Lapangan.. Apabila Seorang Pengawas bisa melakukan pekerjaan sesuai aturan dan standar yg berlaku, maka setiap pekerjaan akan dapat dilaksanakan dengan baik dengan hasil yang juga baik dan berkualitas, ” jelas Gusmal.

Kalau hasil pekerjaan baik, maka hasil pekerjaan juga akan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara optimal dan tahan lama (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda