Gusmal Ajak Masyarakat Kayu Aro Sukseskan Program Empat Pilar Pembangunan

0
441

SOLOK, JN-  Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, mengajak seluruh lapisan Kayu Aro, untuk ikut mensukseskan program Empat Pilar Pembangunan yang diusung Pemkab Solok.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kayu Aro untuk paling depan mensukseskan program Empat Pilar dan Program Maghrib Mengaji serta Shubuh Berjamaah, karena Kayu Aro atau Arosuka berada diibukota Kabupaten Solok,” jelar Gusmal, saat turun memimpin Tim Ramadhan Khusus Bupati Solok di Masjid  Masjid Ikhlasur Rahman, Jorong Kayu Aro, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Rabu malam (23/5).

Disebutkan Gusmal, Program empat pilar yang dimaksud dinilai sangat ber­hubungan langsung dengan kepen­tingan dasar masyarakat, seperti program ekonomi kerakyatan, pendidikan, pelayanan kesehatan yang prima serta pemerintahan yang baik dan bersih. Sementara Tiga pilar pertama berkaitan dengan indeks Pem­bangunan Manusia (IPM), Ke tiga pilar tersebut didukung oleh sistem dan penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih. Dalam mewujudkan empat pilar, tentu perlu proses yang pastinya melibatkan seluruh elemen masyarakat. Jika masyarakat dilibatkan maka mereka akan merasa ikut bertanggung jawab dalam mengimplementasikan,” jelas Gusmal.

Sebagai masyarakat yang tinggal diibukota Kabupaten Solok, warga Arosuka diharapkan bisa menjadi tauladan bagi masyarakat lain dalam karena tinggal diibukota biasanya lebih cepat menerima setiap informasi jika dibanding dengan masyarakat yang jauh berdomisili dari pusat kota.

Selain itu, tujuan lain adalah untuk menyampaikan program-program pembangunan yang sudah dicapai dan yang belum, sehingga dalam setiap TSR sering dilakukan Tanya jawab dengan masyarakat atau jemaah. “Saya juga mengajak masyarakat Arosuka yang tinggal diibukota Kabupaten Solok, untuk menjauhi segala bentuk penyakit masyarakat seperti menjauhi narkoba, pergaulan bebas atau juga LGBT dan lainnya,” jelas Gusmal.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan uang bantuan untuk masjid sebesar RP 10 juta serta buku bacaan Islam.

Tampak hadir bersama Bupati Solok pada TSR Khusus ke Masjid Ikhlasur Rahman, Kayu Aro adalah Asisten Koordinator Bidang Ekbangkesra Kabupaten Solok, Aliber Mulyadi, Kadis Sosial, Aditiawarman, Kepala Dinas Dukcapil dan unsure Muspika Kecamatan Gunung Talang (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here