Berita Ranah Minang Terkini
Indeks BeritaIndeks

Gubernur Sumbar Hadiri Pelantikan Pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Solok Priode 2021-2025


SOLOK, JN- Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Biro Sekda Provinsi Sumatera Barat, Drs. H.Syaifullah Salim, MM, hari Minggu (21/11), menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Solok, priode 2021-2025.


Acara digelar di Gedung Solok Nan Indah, Kompleks Kantor Bupati Solok.
Tampak hadir pada acara tersebut Selain Gubernur Sumbar yakni Bupati Solok,yang diwakili oleh staf ahli Bupati.H.Mulyadi Marcos, SE.MM, , Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, H. Zulkifli, S.Ag.MM, Ketua DPW BKPRMI Provinsi Sumatera Barat, DR.Nurlizam,S.Ag.MA, Para pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Solok priode 2021-2025 dan undangan lainnya.
Sebelumnya Musda BKPRMI digelar di ruang yang sama pada tanggal 5 Mei 2021 lalu.

Setelah melalui proses yang cukup panjang, Pengurus Inti yang terpilih pada Musda tersebut, telah melengkapi kepengurusan dan struktur BKPRMI Kab Solok , diberbagai bidang.


Struktur organisasi BKPRMI yang terdiri dari beragam pemuda dan remaja dengan latar belakang Pendidikan beragam dari SLTA,dan hampir 80 persen adalah sarjana diberbagai disiplin ilmu pengetahuan.Baik S1 maupun S2 serta juga berasal dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Solok.
Ketua Panitia pelantikan BKPRMI yang juga dosen pada STIE YPPM ELHAKIM,Candidate DR.Budi Harto.M.Ag, dalam lapirannya mengatakan, meski sedikit terlambat acara pelantikan, ,namun ini merupakan loncatan luar biasa, bagi BKPRMI yang selama ini belum terasa keberadaannya di Kabupaten Solok.
 Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Biro Sekda Provinsi Sumatera Barat, Drs. H.Syaifullah Salim,saat membuka acara DPD BKPRMI dan pelatihan penyelenggaraan Jenazah ini menyebutkan bahwa BKPRMI adalah salah satu organisasi kepemudaan dan remaja Islam.

“Pengurus BKPRMI yang dilantik hari ini, harus mampu menjadikan masjid sebagai pusat untuk membina dan melahirkan Pemuda dan remaja yang mencintai masjid serta melahirkan calon calon pemimpin yang lebih baik,” papar,”  H.Syaifullah Salim.

Pihakbya berharap, semoga Pemerintah kabupaten Solok dapat terus memberikan pembinaan, serta menganggarkan dana untuk kegiatan Remaja dan kepemudaan dan dikelola oleh BKPRMI Kabupaten Solok.

Sebelumnya Bupati Solok,yang diwakili oleh staf ahli Bupati.H.Mulyadi Marcos, SE.MM, dalam sambutan  juga memberikan penguatan bahwa BKPRMI harus mampu melakukan terobosan baru, dalam mengajak generasi muda dan pemuda untuk kearah yang lebih baik.
“Melalui BKPRMI Kabupaten Solok, kita harapjan untuk bisa tumbuh menjadi pelopor bagi usaha membentengi remaja dan pemuda, terutana pada era digital ini,” ucap Mulyadi Marcos.
Bupati Solok juga sangat mensupport, agar BKPRMI terus berupaya menjadi organisasi yang menjadi penggerak kemajuan keilmuan bagi Pemuda dan remaja Islam melalui wadah BKPRMI Kabupaten Solok.
BKPRMI diminta bisa tumbuh disemua kecamatan dan nagari maupun diJorong Jorong yang ada diKab Solok.
Sedangkan Kepala kantor kementerian agama kabupaten Solok, H.Zulkifli,S Ag.MM, dalam sambutannya juga
juga memberikan arahan dan penguatan kepada pengurus BKPRMI Kabupaten Solok, mengatakan bahwa Persoalan umat Islam terutama generasi muda dan pemuda.”Saat sekarang banyak terjadi dekadensi moral, kurang cenderungnya remaja dan pemuda untuk ke masjid, lemahnya Iman karena lemahnya pengetahuan agama, serta pengaruh dunia digital,” papar H.Zulkifli.


Kepala kantor kementerian agama kabupaten Solok itu juga menekankan agar BKPRMI kabupaten Solok melakukan koordinasi, komunikasi serta saling bersinergi dengan organisasi organisasi Keislaman.


 Kementerian Agama Kabupaten Solok menurutnya akan terus membina memberikan penguatan generasi muda melalui BKPRMI.
Pihaknya juga mengucapkan selamat kepada pengurus terpilih,agar Pengurus BKPRMI terpilih mampu membuat program-program bagi kemajuan BKPRMI kabupaten Solok.
Pada kesempatan tersebut, Ketua BKPRMI Provinsi Sumatera Barat, DR.Nurlizam,S.Ag.MA sebelum melantik pengurus BKPRMI Kabupaten Solok juga berpesan kepada seluruh pengurus terpilih, agar terus menjalin kerjasama dan komunikasi dengan semua pihak”Semoga pengurus BKPRMI yang dilantik hari ini bisa menjaga dan menjalankan amanah ini, dengan sebaik-baiknya,” sebut DR. Nurlizam, S.Ag.
Pihaknya meninta agar dalam kegiatan-kegiatan selanjutnya, Pengurus berupa bisa menghadirkan pengurus serta anggota, untuk lebih ramai, sehingga akan lebih mampu menerima ilmu, program,serta gagasan bagi kemajuan BKPRMI.


Pengurus yang dilantik melalui SK DPW BKPR Sumatera Barat, untuk periode tahun 2021-2025, yakni  ketua umum Masriwal,M.BG.S.AP, Wakil Ketua Ramayandi,M.Hum, Sekretaris Umum Rudi Hartono,S.Ag.Bendarahara Umum Syabrina Yunera,S.Pd, juga para ketua bidang dan anggota.
Pelatihan penyelenggaraan Jenazah dengan pemateri H.Jasriwaldi.Lc. Pimpinan Ponpes Rois,Muara Panas.. yang juga alumni Universitas Al-Azhar Kairo Mesir.


Cara penyajian dan penyampaian materi yang cukup menarik, sehingga peserta begitu sangat antusias dalam bertanya.Dan dijawab oleh H.Jasriwaldi.Lc dengan cukup menarik dan membuat peserta sangat mengerti.
Ketua BKPRMI terpilih Masriwal,M.Bg.S.AP didampingi Sekretaris Umum mengucapkan terimakasih kepada bapak gubernur, Bupati, Kemenag kab Solok,Polres Solok.Kodim Solok,MUI, Dewan Masjid Indonesia, para pembina dan para peserta dan undangan,serta mas media masa dan para tokoh masyarakat, untuk terus memberikan arahan dan bimbingan serta kerjasama sama untuk kemajuan BKPRMI kab Solok (jn01)

Exit mobile version