SOLOK, JN- Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharulah, hari Sabtu (27/11), meresmukan RLA Internasional Islamic Board School, bertempat di Pondok Pesantren Rahmatan Lil’Alamin Internasional Islamic Boarding School di Nagari Aripan Kecamatan X Koto Singkarak, Kab. Solok.


Tampak hadir pada giat tersebut selain Gubernur Sumatera Barat,  H. Mahyeldi Ansharullah, SP, yakni  Bupati Solok,  H. Epyardi Asda, M.Mar, Kepala Kantor Kemenag Sumbar diwakili oleh kepala kantor kemenag kab Solok, DR. H. Helmi,  Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, Adib Alfikri, S.E., M.Si, Kepala Dinas pendidikan Kab Solok,  Zainal Jusmar, S.Pd, MM, Ketua Yayasan RLA IIBS, Dr. Muhammad Ridwan, SE, MM, Ketua Dewan Pembina Yayasan, Dr. Hj. Zelni Melmusi, MM, Ak. CA, dan Mudir Ma’had RLA ( Ustadz Yuni Marlius, M.Ed.

Sambutan Mudir Ma’had RLA ( Ustadz Yani Marlius, M. Ed ) dalam laporannya mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan di ma’had RLA Internasional Islamic Boarding School.
“Perlu kami sampaikan ma’had ini sudah beroperasi sejak bulan Juli lalu dan  Insyaallah senin besok kita akan melaksanakan kegiatan ujian lisan dan dilanjutkan dengan ujian tulisan,” sebut Ustadz Yani Marlius. Disebutkannya, disini kita belajar menggunakan 3 kurikulum yaitu kurikulum K13, Diniah ( Kurikulum Internal RLA ), dan I. Dan dalam runtun waktu 4 bulan ini kita memaksimalkan kegiatan pembelajaran.
Sebelum diresmikan oleh Gubernur nanti akan ada penampilan bakat rutinitas keseharian santri di pesantren ini.


 Ketua Yayasan, Dr. Muhammad Ridwan SE, MM bin Herman Nawas  dalam sambutannya menjelaskan bahwa pesantren ini berdiri karena cita cita ayah kami dalam menegakkan agama Allah SWT.”Kami mengucapkan terimakasih terhadap kehadiran bapak / ibu dalam rangka peresmian RLA Internasional Islamic Boarding School ini. Kegiatan di pesantren ini telah dilaksakan vaksinasi covid 19 dan insyaallah bulan depan yayasan akan membuat sunatan masal bagi warga aripan dan juga akan membuka rumah tahfidz,” terang  Dr. Muhammad Ridwan.
Pihaknya memohon do’a kepada bapak / ibu semua semoga Allah SWT mudahkan kami dalam proses belajar mengajar di RLA ini.

Ketua Dewan Pembina Yayasan, Dr. Hj. Zerni Melmusi, MM, Ak, CA, juga mengucapkan terimakasih kepada para tamu dan undangan yang telah hadir dan telah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara peresmian RLA ini.
“Yayasan ini adalah satu bentuk wadah pengabdian kita kepada Allah swt dan merupakan cita cita dari Almarhum Herman Nawas. Mudah mudah an kita senantiasa menyebarkan dakwah dan syiar Allah SWT dan salah satunya di pesantren ini,” sebut Zerni Melmusi.


Sementara Bupati Solok, H. Epyardi Asda, M.Mar, dalam sambutannya menjelaskan bahwa sebagai Bupati dirinya merasa bangga atas partisipasi yang dilakukan oleh seluruh pengurus RLA. Mudah-mudahan RLA ini selalu dalam bimbingan Allah SWT.
“Saya berharap Dengan adanya RLA ini akan menjadikan Aripan menjadi pusat keagamaan islam di kabupaten Solok.Saya juga menghimbau investor untuk berinvestasi di kabupaten Solok, dan kami akan memberikan kemudahan bagi yang ingin berinvestasi,” terang H. Epyardi Asda.
Pihaknya mendukung langkah Dr. Ridwan ini dalam meyiarkan ajaran islam dk aripan ini dan di kabupaten Solok pada umumnya.
Bupati juga memohon kepada Gubernur agar melalukam perbaikan jalan menuju ke RLA ini.
“Kepada Dr. Ridwan jika membutuhkan bantuan kami pemerintah kabupaten Solok siap membantu,” terang H. Epyardi Asda.

Sedangkan Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi Ansharullah, SP, dalam arahannya menyebutkan bahwa dengan hadirnya RLA ini tentu adalah suatu hal yang sangat membanggakan kita di Sumbar karena melengkapi pesantren pesantren yg ada di Sumbar.
Kedepannya mudah mudahan RLA ini akan menghadirkan generasi emas dan sejalan dengan cita” dari Pemerintah RI dimana pada tahun 2045 nanti akan mengahdirkan generasi emas.
“Mudah-mudahan dengan sinergi dan kontribusi maka kedepannya akan dapat menjadi bahagian dalam rangka untuk mewujudkan cita cita bangsa dan kita semua. Dengan hadirnya pesantren ini akan mengisi bagian itu kedepannya,”Papar H. Mahyeldi Ansharullah.
Awal Desember ini Insyaallah kita akan kedatangan tamu dari Arab Saudi dan kita juga akan mengundang secara resmi Dubes Arab Saudi ke Sumbar.
“Kiita juga akan bekerja sama dengan beberapa negara dari Timur Tengah guna memperkuat agama Islam di Sumatra Barat ini dan ini juga upaya untuk memperkuat keberadaan pesantren pesantren di Sumbar,” tuturH. Mahyeldi Ansharullah.

Acara dilanjutkan peresmian RLA dengan penandatanganan prasati dan pengguntingan pita serta dilanjutkan dengan melakukan tour room (wandy)

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version