PendidikanSolok Raya

Givo Morisco Terpilih Sebagai Ketua Ikatan Uda Uni Kab Solok Periode 2021-2023

×

Givo Morisco Terpilih Sebagai Ketua Ikatan Uda Uni Kab Solok Periode 2021-2023

Sebarkan artikel ini

SOLOK,  JN- Givo Morisco, terpilih sebagai Ketua Ikatan Uda Uni Kabupaten Solok Periode 2021-2023.

Givo Morisco memipin Ikatan Uda Uni Kabupaten Solok melalui Musyawarah Besar (Mubes) V Ikatan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok dengan mengusung tema “Basamo Mangko Manjadi”. 


Mubes dilaksanakan di ruang rapat kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten  Solok di Arosuka, dengan menerapkan protokol kesehatan, dilaksanakan pada Sabtu, 23 Oktober 202.
 Mubes sempat tertunda karena qourum dari peserta yang belum mencukupi, Sehingga molor dari waktu yang ditentukan. Namun Mubes tetap berlajalan dengan hidmat dengan mengutamakan musyawarah dan Mufakat dalam setiap mengambil keputusan.
Ketua panitia Pelaksana,  Fajri dalam laporannya menyebutkan bahwa meski sempat tertunda  karena banyaknya anggota yg mempersiapkan diri untuk Ujian CPNS sehingga akhirnya disepakati pada tgl 23 Oktober untuk dilaksanakan Mubes ini.
Rangkaian kegiatan mubes dimulai dengan pembacaan agenda sidang yang dipimipin oleh presidium sementara untuk membahas tata tertib mubes. Kemudian dipilih presidium tetap untuk memimpin jalannya sidang mulai dari penyampaian Laporan Pertanggungjawaban pengurus periode 2018-2023 yang disampaikan oleh Yudha Endra Pratama selaku sekretaris. Pada diskusi LPJ berlangsung alot dan juga hangat sehingga LPJ pengurus sebelumnya diterima dengan bersyarat oleh peserta sidang.
Sidang dilanjutkan dengan pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Sebagai landasan organisasi serta pengurus baru kedepannya dalam bertindak nantinya.

Baca Juga :
Bupati Gusmal Buka Pelatihan Pembelajaran Daring Guru SMP Se Kabupaten Solok


Hingga dalam penentuan calon Ketua Ikatan, Musyawarah berlangsung dengan alot dan tertib, dalam penetapan calon ketua, muncul beberapa nama yang dicalonkan oleh peserta sidang sebagai kandidat ketua Ikatan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok.
Hingga pada akhirnya terpilihnya  Givo Morisco sebagai Ketua Ikatan pada periode 2021-2023, dilanjutkan dengan serah terima secara simbolis dari Plt. Ketua sebelumnya Meggi Mussatama kepada Givo sebagai ketua terpilih.
“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus sebelumnya yang telah memberikan yang terbaik bagi Uda Uni Kabupaten Solok selama dua tahun ini dibawah piminan Dheo Harfi dan Plt Meggi Mussatama. Semoga kedepan lebih baik lagi, ” sebut Givo Morisco.

Baca Juga :
H. Epyardi Asda: Pelayanan Kepala Kantor Badan Pertanahan Kab. Solok Dinilai Tidak Profesional

Sidang ditutup dengan pengesahan Tim Formatur untuk membentuk kabinet periode kepengurusan yang baru.

Hinggga diterbitkannya SK pengangkatan dan plantikan yang diadakan selambat-lambatnya 60 hari setelah tim formatur mendapatkan nama tim kepengurusan (yep/jn01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *