Gelar Police Goes To School, Polres Solok Sosialisasikan Keselamatan Dalam Berlalu Lintas Kepada Siswa

SOLOK, JN- Jajaran Polres Solok, melalui Kasatlantas dan Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Sat Lantas Polres Solok, hari Senin (17/10), menggelar Police Goes To School di 5 sekolah di Kabupaten Solok.

Ke Lima sekolah yang dikunjungi dengan menjadi pembina upacara sekaligus dalam rangka sosialisasi yakni SMA Negeri 1 gunung Talang yang menurunkan langsung Kasat Lantas AKP Dian Jumes Putra. Kemudian di  SMK Negeri 1 Guntal dengan pembina upacara KBO Lantas, Ipda Aripin Ahmad, SH, di SMP Negeri 5 Gunung Talang dengan pembina upacara Kanit Gakkum IPDA Roby Prima Agustin, SHdi SMA Negeri 2 Gunung Talang, pembina upacara Kanit Regident, Ipda Roy C. Tiskartono, SH, MH dan untuk SMA Negeri 1 Kubung dengan pembina upacara PS. Kanit Kamsel Aipda Novi Daswan.

Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo, S.I.K, SH.MH, melalui Kasat Lantas, AKP Dian Jumes Putra, SH.MH, kepada media ini menjelaskan bahwa kegiatan Police Goes To School ini bertujuan demi terciptanya keamanan dan kenyamanan di tingkat sekolah, tentunya dalam hal berkendara kendaraan bermotor. 


“Selain itu juga agar para siswa-siswi tersebut dapat mematuhi peraturan lalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya,” terang AKP Dian Jumes Putra.

Baca Juga :
Refan Rahmaddiansyah Mahasiswa Unand Menangi Pilmapres Program Sarjana
Tingkat Nasional 2021

Kegiatan ini juga bertujuan untuk  menekan adanya kecelakaan lalulintas di jalan raya dan terus melakukan sosialisasi terkait peraturan lalulintas bagi para siswa-siswi di beberapa sekolah di wilayah Kabupaten Solok.
“Sebagaimana arahan dan perintah dari Bapak Kapolres Solok, terkait berkendaraan di tingkat sekolah, dan juga intinya kami lakukan sosialisasi ini setidaknya memberikan informasi aturan lalu lintas terhadap para siswa-siswi di sekolah. Dan Alhamdulillah kami pun juga memberikan imbauan kepada para pengajar di sekolah yang kita kunjungi,” papar AKP Dian Jumes Putra.
Selain memberikan arahan terkait lalulintas kepada pelajar tersebut, Unit Kamsel Sat Lantas Polres Solok pun memberikan materi terkait larangan bullying di sekolah dan juga pengenalan rambu-rambu larangan, perintah, peringatan serta petunjuk.
“Jangan sampai anak-anak kita mengenal bullying, dan tentunya hal ini untuk kebaikan anak-anak kita sendiri, tak hanya memberikan materi berlalulintas, peraturan tentang penerapan prokes covid 19 pun kami sampaikan kepada para siswa-siswi ini, dengan cara selalu mematuhi 5M,” jelas AKP Dian Jumes Putra.

Pada kunjungan ke SMA 1 Guntal, AKP Dian Jumes Putra, juga menobatkan Duta Sekolah Keselamatan Berlalu Lintas, dimana hal  bertujuan untuk dapat menjadi perpanjangan tangan Polri dalam menertibkan pelanggaran Lalu Lintas di kawasan sekolah tersebut.
“Duta sekolah untuk keselamatan berlalulintas ini akan kita bentuk di setiap SMA sederajat dan SMP se Kabupaten Solok,” tambah AKP Dian Jumes Putra.

Baca Juga :
Polres Solok Bayar Uang Sekolah Siswa Tidak Mampu di SMA Kubung

Sementara Kepsek SMA negeri 2 Gunung Talang, Despryhati Ningsih, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pihak Polres Solok khususnya Kasat Lantas yang sudah mensosialisasikan program berlalulintas kepada para siswa, khususnya untuk SMA 2 Gunung Talang.

“Alhamdulillah pendidikan berlalulintas ini sangat perlu bagi siswa, terutama yang masih berumur dibawah 17 tahun,” sebut Despryhati Ningsih (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.