PendidikanSolok Raya

Gebyar Jambore Kader PKK Berprestasi Kabupaten Solok Tahun 2021 Ditabuh

×

Gebyar Jambore Kader PKK Berprestasi Kabupaten Solok Tahun 2021 Ditabuh

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN- Bupati Solok yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, S.Sos, M.Si, membuka
Gebyar Jambore Kader PKK Berprestasi Kabupaten Sokok Tahun 2021, bertempat di Komplek perkantoran pemerintah daerah kabupaten Solok Arosuka, Kamis (16/12).
Tampak hadir pada acara tersebut selain Bupati Solok yakni Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda, unsur Forkopimda, Pimpinan BUMN dan BUMD Kabupaten Solok, para Camat Se Kabupaten Solok, Ketua TP PKK Kecamatan Se Kabupaten Solok beserta Jajaran, Walinagari Se Kabupaten Solok, Ketua TP PKK Nagari Se Kabupaten Solok dan lainnya.

Sebelum acara pembukaan Gebyar Jambore dimulai, acara diawali dengan lomba Yel-yel antar kecamatan se Kabupaten Solok. 
Ketua Pelaksana, Retni Humiara, dalam laporannya menyebutkan bahwa latar belakang dari kegiatan ini adalah untuk menigkatkan peran kader PKK dalam menentukan keberhasilan 10 program pokok PKK di tengah tengah masyarakat.
Sementara Tema jambore kali ini adalah melalui “Gebyar Jambore Kader PKK Berprestasi Tahun 2021 Kita Wujudkan Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju”.

Selain itu acara tersebut juga bertujuan unutk menambah wawasan, pengetahuan persahabatan serta memberikan motivasi dan penghargaan kepada kader kader PKK.

Panita dan peserta berjumlah sekitar 275 orang yg terdiri dari pengurus TP PKK kabupaten solok dan SKPD terkait dengan jumlah 65 orang, peserta dari kecamatan berjumlah 15 orang perkecamatan sehingga total peserta berjumlah 210 orang.

Gebyar jamboree ini dilaksanakan selama 1 hari pada hari kamis 16 Desember 2021 bertempat di komplek perkantoran pemerintah daerah kabupaten Solok.
Dalam Kegiatan Jambore ini memiliki 6 cabang lomba.

Baca Juga :
Taman Kehati PT. Tirta Investama Pabrik Solok Miliki 31 Jenis Burung


“Untuk mendukung kegiatan ini dibebankan pada anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten solok tahun anggaran 2021 melalui dinas pemberdayaan masyrakat dan nagari kab solok serta bantuan dana lain yang sah dan tidak terikat,” terang Retni Humiara.

 Ketua TP PKK Kabupaten Solok ,Ny. Emiko Epyardi, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh Kader PKK se kabupaten Solok yang mengikuti Gebyar Jambore Kader PKK berprestasi tingkat kabupaten solok tahun 2021.
“Bapak / ibu merupakan kader terpilih di kecamatan masing masing yang diberi amanah untuk menunjukan kemampuan pada lomba jambore pada hari ini,”  papar Ny. Emiko Epyardi.
Ketua TP PKK juga nengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati beserta seluruh jajaran SKPD terkait yang telah memberikan dukungan dalam melaksanakan kegiatan ini.

Disebutkan Ny. Emiko Epyardi, Gerakan PKK dari tahun ke tahun telah memperlihatkan dampak positif sebagai mitra kerja pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga terutama meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai insan pembangun yang berkuaitas.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan, pengetahuan dan persahabatan maka dilaksankanlah gebyar jamboree kader PKK berprestasi ini,” papar Ny. Emiko Epyardi.

Pihaknya meminta bahwa dengan melalui kegiatan ini diharapkan kita mendapatkan kader kader terbaik yang akan mewakili kabupaten solok dalam Jamboree kader PKK tngkat Sumbar tahun 2022 yang akan datang.


“Mudah mudahan para kader yang terpilih dapat berkontribusi dalam mewujudkan visi misi bupati yaitu mambangkik batang tarandam menjadikan kabupaten solok terbaik di sumtera barat dapat diwujudkan melalui kegiatan jamboree kader PKK ini,” harap 
Ny. Emiko Epyardi.

Baca Juga :
Dibawah Komando Epyardi, Rapor Pendidikan Kabupaten Solok Dari Terendah Menjadi Tertinggi di Sumbar

Kepada seluruh peserta jamboree kami ucapkan selamat berkompetisi dan ikutilah perlombaan dengan sebaik baiknya dan tunjukan kemampuan yang terbaik.

Sedangkan Bupati Solok yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Medison dalam sambutannya mengucapan terimaksih kepada Ketua TP PKK Kab Solok  berserta jajaran yang tealah melaksanakan kegiatan gembyar jamboree kader PKK berprestasi kabupaten Dolok Tahun 2021 ini.
“Kegitan ini merupakan salah satu tugas mulia yang diikuti oleh para kader yag merupakan wujud dari kepedulian PKK terhadap dukungan seluruh program program yang ada di pemerintah daerah,” sebut Medison.

Pemerintah daerah menyadari bahwa tugas yang dilaksanakan oleh PKK adalah tugas tanpa pamrih karena tidak mendapatkan insentif apapun.


“Atas nama pemerintah daerah kami ingin mengucapkan terimakasih karena pada satgas coivd 19 TP PKK juga merupakan elemen yg sudah sangan besar sumbangsihnya didalam menghadapi pandemic covid-19.” paparMedison.
Disebutkan Medison, Jamboree ini tentunya tidak hanya ajang menunjukan kemampuan kita tapi juga ajang silaturahmi kita, memperkuat kesatuan dan persatuan.

“Mari kita laksanakan kegiatan ini sebaik baiknya. Harapan kami dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan output kader kader terbaik kabupaten Solok yang akan diberikan tantangan yang lebih berat yaitu memperahankan gekar juara umum pada jamboree tingkat Provinsi tahun depan,” papar Medison.


Sekda juga mengajak mari kita bersama mendukung visi misi Bupati dalam rangka mensukseskan kabupaten Solok menjadi kabupaten terbaik di Sumatera Barat (wandy/017)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.