Ferizal Ridwan Sambangi SMP N 2 Limbanang

0
26

LIMAPULUH KOTA, JN-– Sesuai dengan amanat undang undang nomor 23 tahun 2014, tentang tugas dan kewenangan wakil kepala daerah sebagai pengawasan umum, Kamis, (24/1), Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, sambangi SMP N 2 Limbanang, Kecamatan suliki.
“Alhamdulillah, kami bisa melaksanakan kunjungan kerja selaku pengawasan umum, kegiatan yang kita lakukan di skolah ini merupakan bagian dari tanggung jawab kami selaku wakil kepala daerah untuk memastikan terjaminnya poroses pendidikan yang baik di daerah ini”, ujarnya.
Dihadapan Kepala sekolah dan majelis guru, Wabup Ferizal Ridwan juga mengatkan bahwa, kunjungannya ke sekolah itu ialah untuk saling komunikasi, diskusi tentang lingkungan sekolah, kelengkapan sarana dan prasarana, serta mengetahui kendala apa saja yang menghambat proses belajar mengajar.
“Usia SMP adalah usia yang menentukan karakter seseorng, untuk itu kita wajib waspada, terlebih terhadap penyakit masyarakat seperti LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender) serta bagaimana mengantisipasinya, untuk itu guru dituntut profesional dalam berbuat” imbuhnya.
Lebih lanjut dia juga mengatakan, untuk mencetak generasi muda Limapuluh Kota yang cerdas dan berkarakter membutuhkan tenaga pengajar yang profesional, bukan hanya sekedar mempunyai kemampuan untuk mengajar, tapi juga dalam mendidik.
“Dinas pendidikan dituntut untuk berinovasi, guru harus rutin diberikan pembekalan dan motifasi, seiring dengan itu tentu anggaran pun harus disediakan,” ungkap Wakil Bupati yang akrab disapa Buya itu. 
Kasat Pol PP Kabupaten Limapuluh Kota, Nasryanto, ST yang ikut mendampingi Wabup Ferizal Ridwan, pada kesempatan itu juga ikut memberikan himbauan kepada para guru agar senantiasa waspada terhadap penyakit sosial LGBT yang akhir akhir ini marak terjadi diseluruh dunia.
“Kita harus berikan pengawasan pada siswa, kurangnya perhatian merupakan salah satu penyebap LGBT”, pungkasnya.
Sementara itu, kepala sekolah SMP N 2 Limbanang, Zurniati, M.Pd mengucapkan terimkasih kepada Wabup Ferizal Ridwan, yang telah senantiasa meluangkan waktu  berdialog dan memberikan motifasi menuju tercapainya pendidikan lebih baik.
“Alhamdulillah, terimakasih kami ucapkan kepada pak wabup yang telah dapat berkunjung dan memberikan motifasi, sekaligus sebagai pelecut semangat bagi kami menuju peningkatan kualitas pendidikan yang lebih baik,” ucapnya.
Selain Wabup Ferizal Ridwan dan Kasat Pol PP Nasryanto, hadir pada kesempatan itu, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota, Alfizal, Camat Suliki, Riky Edwar, Wali Nagari Suliki, Ardi, SH.  (Hermiko)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda