SOLOK, JN- Melalui pemilihan yang cukup alot lewat Konferensi, akhirnya , DR. H. Asrinur, M. Pd, terpilih kembali menjadi Ketua PGRI Kabupaten Solok, Periode 2020-2025 dengan meraih 106 suara dari 237 hak pilih mengalahkan Drs. Arnis, yang merupakan Ketua MKKS SMP Kabupaten Solok yang meraih suara 44 dan Patrismon diurutan ketiga.

Selain Ketua PGRI, juga terpilih Wakil Ketua Refdinal Zoni dan Syamsul Bahri. Sementara Sekretaris terpilih Nofri Anten dan Wakil Sekretaris Joni Hadi. Sedangkan Bendahara tetpilih Hjh. Yunita Kaya Weti, M. Pd dan Wakil Bendahara Tetpilih Sri Wardiningsih, S. Pd.

pengurus PGRI juga dilengkapi dengan beberapa bidang dan Dua orang Dewan Kehormatan Guru yakni Kasmir, SH dan Drs Zulmarnus.

Acara Konferensi dibuka oleh Bupati Solok, H. Gusmal, pada Rabu lalu (22/1), di ruang Solok Nan Indah dan dihadiri oleh Sambutan Ketua PGRI Provinsi Sumbar Drs.Darmalis,M.Pd, Kadispora Kabupaten Solok, Zulkisar dan seluruh peserta yang merupakan perwakilan dari 14 Kecamatan.

Dalam sambutannya, Bupati Solok, mengucapan Selamat dan Apresiasi yang setinggi tingginya kepada PGRI Kabupaten Solok yang melaksanakan konferensi PGRI tahun 2020. “Saya berharap melalui konferensi ini dapat menghasilkan kepengurusan PGRI yang memiliki Kompetensi tinggi, solid dan profesional,” sebut Gusmal.

Selain itu Gusmal juga berharap mampu meningkatkan kualitas anggotanya serta mampu membawa perubahan yang nyata terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Solok.

Ditambahkan Gusmal, pelaksanaan Konkab harus berkualitas serta pelaksanaanya harus sesuai dengan aturan-aturan yang ditetapkan oleh pusat maupun daerah sehingga hasilnya dapat diterima oleh semua pihak.

“Nantinya PGRI Kabupaten Solok melalui pengurus terpilih harus mampu membuat program kerja yang meningkatkan mutu pendidikan, ” sebut Gusmal.

Bupati juga berharap agar buatlah program-program nyata bagi peningkatan profesional guru sehingga mampu menghasilkan insan yang beraklak mulia dan memiliki wawasan ilmu yang lebih tinggi.

Sebelumnya Ketua PGRI Provinsi Sumbar Drs.Darmalis,M.Pd, juga mengucapan terimaksih kepada PGRI Kabupaten Solok yang sudah menyikapi surat ederan yang kami edarkan kepada seluruh PGRI kab/kota di sumbar.
“Kami dari pengurus PGRI provinsi Sumbar mengucapkan selamat kepada PGRI Kabupaten Solok atas terselenggaranya kegiatan konfrensi PGRI tingkat Kabupaten Solok tahun 2020.

Salah seorang Dewan Kehormatan Guru PGRI, Drs Zulmarnus yang diberi kepercayaan sebagai Dewan Kehormatan bersama Kasmir SH berharap kedepan PGRI tampil dengan paradigma baru mampu menyelaraskan programnya dengan program pemerintah daerah. Serta bertekadlah mewujudkan GEDUNG GURU Kabupaten Solok disamping peningkatan kesejahteraan anggota terutama guru honorer (wandy)