Diutus CV. H Aswin Sidi, Ketua Pemuda Sawah Sudut Ikuti Pelatihan Badan POM

0
48

SOLOK, JN- luar biasa, CV. H. Aswin Sidi yang memproduksi Kopi cap Gelas Tangkai Asli di Solok, mengutus Dori Rahman, A.Md untuk mengikuti Bimbingan Teknis dan Pelayanan Registrasi pangan olahan di Hotel Rocky Padang, 26-27 Juni 2019, kemarin.

Hadir dalam kegiatan itu pelaku UMKM se Sumatera Barat dan turut hadir utusan OPD Kabupaten dan Kota terkait.

Dalam kegiatan itu, saya dapat mengetahui bagaimana kita sebagai pelaku usaha dapat meningkatkan kemandirian dalam pendaftaran pengolahan pangan dengan sistem layanan elektronik (e-registration),”ucap Dori Rahman.

Dalam kegiatan itu menurut Dori, Kasubid Badan POM Padang Aria mengharapkan peserta yang hadir dalam kegiatan itu dapat segera mampu menggunakan layanan e-registration untuk memperoleh MD (Makanan Dalam) atau Nomor Izin yang dikeluarkan Badan POM untuk industri dalam negeri.

Kepada media ini, Dori Rahman yang aktif dalam kegiatan kepemudaan dan murah senyum itu merasa bersyukur atas kesempatan yang diberikan oleh CV. H. Aswin Sidi dan Badan Pom Padang karena telah diberi kesempatan mengikuti pelatihan dan Bimbingan tersebut.

Rexi Mainaki, Mahasiswa Politeknik Negeri Padang.
Seorang Pemuda Sawah Sudut, Rexi Mainaki yang juga Mahasiswa semester akhir di Politeknik Negeri Padang mengaku bangga atas keterlibatan Ketua Pemuda Sawah Sudut dalam kegiatan itu.

Saya bangga ada anak nagari dari Muaro Paneh bisa ikut pelatihan dan Bimtek bersama Badan Pom Padang ini, apalagi itu pimpinan kami. Saya harap apa yang diperoleh dalam kegiatan itu bisa bermanfaat terhadap CV. H. Aswin Sidi, Kopi cap Gelas Tangkai Asli dan dunia usaha di kampung kita nantinya hingga bisa memicu pertumbuhan ekonomi masyarakat,” kata Rexi dengan senyum yang khas (risko/jn01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda