Dinas Penanaman Modal PTSP Kab. Solok Buka Klinik Pendaftaran Kartu Pra Kerja di BLK di Lubuk Selasih.

0
586

SOLOK, JN- Dalam rangka memfasilitasi dan pendampingan pendaftaran kartu pra kerja bagi masyarakat kabupaten Solok, maka Dinas Penanaman Modal PTSP dan Tenaga Kerja Kabupatem Solok, membuka klinik pendaftaran kartu pra kerja di Balai latihan kerja (BLK) di Lubuk Selasih.
Klinik ini disediakan untuk menfasilitasi masyarakat yang tidak memiliki komputer atau jaringan internet.
Klinik yang difasilitasi Dinas Penanaman Modal PTSP dan Tenaga Kerja Kabupatem Solok ini, dibuka Senin sampai dengan Jum’at, pada pukul 09.00 s.d 14.00.

“Kita beharap, akan banyak masyarakat yang membutuhkan terakses melalui program  kartu pra kerja ini,”  ujar KepalaDinas Penanaman Modal PTSP dan Tenaga Kerja Kabupatem Solok, drh. Kenedy Hamzah, M.Si, yang diamini Kabid Naker, Hendrianto, Selasa (28/4).


Adapun syarat pendaftaran adalah 
• Warga Negara Indonesia (WNI) • berusia di atas 18 tahun • tidak sedang mengikuti pendidikan formal. 


CARA DAFTAR 3 (TIGA) TAHAP 24 JAM  7 HARI SEMINGGU
1. Pertama, buat akun Prakerja di situs www.prakerja.go.id.2. Kedua, ikut tes motivasi dan kemampuan dasar3. Ketiga, bergabung di gelombang pendaftaran yang sedang dibuka
PELATIHAN SELAMA PANDEMI Covid-19 HANYA ONLINE.
PEMBERITAHUANPenerima Kartu Prakerja akan diberikan pemberitahuan melalui email dan/atau SMS. 
KARTU PRAKERJA (KP) BUKANLAH KARTU FISIKKP melainkan sebuah kode unik 16 angka yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran pelatihan. 


Melalui platform digital mitra resmi program Kartu Prakerja, yaitu: 1. Tokopedia, 2. Skill Academy by Ruangguru, 3. Maubelajarapa, 4. Bukalapak, 5. Pintaria, 6. Sekolahmu, 7. Pijarmahir, dan 8. Sisnaker.  


Adapun penerima program akan menerima manfaat senilai Rp3.550.000/ per orang;  terdiri dari: 1. Bantuan biaya pelatihan Rp1.000.000 untuk membeli aneka pelatihan di platform digital mitra. 2. Insentif tunai yang akan ditransfer ke rekening bank atau e-wallet LinkAja, Ovo atau GoPay milik peserta. Insentif ini terdiri dari dua bagiana. Insentif pasca penuntasan pelatihan pertama sebesar Rp600.000 per bulan selama 4 bulan (Rp2.400.000). b. Insentif pasca pengisian survei evaluasi sebesar Rp50.000 per survei untuk 3 kali survei (Rp150.000).  


Apabila dalam waktu 30 hari sejak ditetapkan sebagai penerima, peserta belum menggunakan Kartu Prakerja untuk pelatihan pertama. 


Sisa bantuan biaya pelatihan setelah pelatihan pertama dapat digunakan untuk membeli modul pelatihan selanjutnya hingga 31 Desember 2020.  Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut dapat di lihat di www.prakerja.go.id  (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here