Dinas Pariwisata Kabupaten Solok dan Kota Padang Ikuti Forum Group Discussion

0
454

PADANG, JN- Dinas Pariwisata Kabupaten Solok dan Kota Padang, hari Jum’at (27/4), selama satu hari penuh, menggelar acara Forum Group Discussion (FGD), guna penyusunan Rencana Aksi pengembangan kepariwisataan terpadu Regional 1 yang disampaikan oleh Kementerian Pariwisata RI, bertempat  di Hotel Ibis, kota Padang.

Regional 1 Wilayah Pariwisata meliputi seluruh Provinsi dan Seluruh  Kabupaten/Kota di Pulau Sumatera, namun yang diundang pada acara ini oleh Kemenpar dalam acara FGD tersebut khusus untuk Provinsi Sumbar hanya dua daerah yakni  Kabupaten Solok dan Kota Padang. Tema Diskusi yaitu Best Practice pengembangan pariwisata yang disampaikan oleh Direktur Pusat Kajian Pariwisata Unand (direktur Tourism Depelopment Centre Unand), yakni  ibu DR. Sari Lenggogeni atau akrab dipanggil Buk Riri.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Solok, Yandra Prasat, kegiatan FGD dilaksanakan sehari penuh dan dimulai sejak pukul 8.00 Wib pagi hingga jam 16.00 Wib. Sementara siangnya juga akan hadir pembicara Kemempar RI yang akan disampaikan oleh Asisten Deputi pengembangan Destinasi Wisata Regional 1 Kemenpar RI,  Drs. Lokot Ahmad Enda, MM.

“Setelah memaparkan tema dan tujuan diskusi, Bapak Lokot Ahmad akan turun langsung ke Kampung  Wisata Budaya di Kabupaten Solok, yakni meninjau Nagari Jawi-Jawi Guguk di Kecamatan Gunung Talang, karena akan mulai mendapat bantuan dari Kementerian Pariwisata RI sebagai desa wisata binaan,” terang Yandra Prasat (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here