Dihadiri Ketua DPRD: Nagari Cupak Gelar Pawai Meriahkan HUT kemerdekaan RI ke-74

0
695

SOLOK, JN-Para pemuda dan masyarakat Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, hari Minggu menggelar acara acara pawai dalam rangka meriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74.

Acara dibuka oleh Camat Gunung Talang, di pusatkan di Jalan Lintas Sumatera (Jalan Negara lama) dengan start dari Simpang Sungai Rotan dan finish di Simpang Tugu Rang Bagak Cupak.

Menurut Ketua panitia pelaksana, Maulindo Salim, peserta pawai adalah sebanyak 17 Sekolah Dasar, SMA 1 Guntal, SMP 2 Guntal dan 9 Jorong serta ormas yang berada di nagari Cupak.

“Kita sengaja menggelar acara ini agar kaum remaja dan generasi penerus bisa memahami apa itu arti kemerdekaan, ” sebut Maulindo salim, yang juga didampingi oleh Ketua Pemuda Nagari Cupak, Andri Marjohan. Maulindo juga menjelaskan bahwa acara ini terselenggara berkat kerja sama pemuda, masyarakat dan pemerintah nagari serta para donatur.
“Alhamdulillah acara ini berjalan lancar dan sangat menghibur, ” sebut Maulindo Salim.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Ketua DPRD kabupaten Solok, Jon F Pandu dan Bapak Iskan Nofis dan Kapolsek Gunung Talang yang telah meluangkan waktu untuk bisa hadir memenuhi undangan masyarakat Cupak.

Pada kesempatan itu, Camat Gunung Talang, Misran Masdagar, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pemuda dan masyarakat Cupak.
“Semoga kedepan masyarakat kita makin maju dan semakin faham arti kemerdekaan dan saya bangga dengan pemuda dan warga Cupak yang sudah menggagas acara ini, ” sebut Misran.

Selain Camat Gunung Talang, Misran Masdagar, tampak hadir pada acara tersebut antara lain Ketua DPRD Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu, Anggota DPRD kabupaten Solok, Iskan Nofis, Kapolsek Gunung Talang Iptu Yasril Muchtar, SH,MH, Plt. Walinagari Cupak dan tokoh masyarakat setempat serta para Kepala Sekolah (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here