OlahragaPendidikan

Dihadiri Bupati dan Walikota Solok, Liga Santri Tahun 2022 Resmi Dibuka di Lapangan Merdeka

×

Dihadiri Bupati dan Walikota Solok, Liga Santri Tahun 2022 Resmi Dibuka di Lapangan Merdeka

Sebarkan artikel ini


SOLOK,  JN- Walikota Solok, H. Zul Elfian Dt. Tianso, SH, M. Si, yang didampingi Bupati Solok, H. Epyardi Asda, M. Mar, secara resmi nembuka Piala Liga Santri Tahun 2022, bertempat di Lapangan Merdeka, Kota Solok, Senin (20/6).

Selain Bupati dan Walikota Solok, acara juga dihadiri Komando Distrik Militer (KODIM) 0309 Solok, Letkol. Arm. Hendrik Setiawan, SE, Bupati Solsel, Kemenag Kab Solok dan Kota Solok dan lainnya.
Walikota Solok, H. Zul Elvian dalam arahannya sewaktu membuka Liga Santri menyamoaikan harapannya agar dari Liga Santri ini lahir peman berbakat sesuai yang diinginkan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

“Kita berharap bahwa dari turnamen liga santri ini, akan lahir pemain sepakbola berbakat untuk Sumbar dan bahkan nasional sekaligus ajang silaturrahmi bagi penain, ” papar H. Zul Elfian.
Pihaknya berharap agar para pemain menjaga sportivitas dan menampilkan skill dan tekhnik yang baik.


“Juara bukan tujuan, tetapi utamakan dan junjung tinggi sportivitas,” tambah Zul Elfian.
Walikota dan Bupati juga memberi apresiasi kepada pihak panitia penyelenggara atas terselenggaranya piala Liga Santri ini.
Liga Santri ini terselenggara bekerjasama antara Askot dan Askab Solok Raya, yang akan memperebutkan Piala KASAD.
Usai dibuka walikota, namun tendangan pertama dilakukan oleh Bupati Solok, H. Epyardi Asda.

Baca Juga :
Dibawah Komando Epyardi, Rapor Pendidikan Kabupaten Solok Dari Terendah Menjadi Tertinggi di Sumbar

Menurut Kapten Inf P Simanjorang dan Bati Ter Kodim 0309 Solok,  Serma Riki Pratama, Liga Santri untuk wilayah Kodim Solok,  digulirkan Senin 20 Juni 2022, di Lapangan Merdeka Kota Solok. Piala Santri 2022 ini, panitia bekerjasama antara Kodim  Solok dengan Asosiasi Kabupaten (Askab) Kabupaten Solok, Asosiasi Kota (Askot) Kota Solok dan Askab Solok Selatan. 

“Untuk wilayah kita Solok Raya,  peserta Liga Sabtri akan diikuti 10 Pondok Pesantren.  Rinciannya,  5 Pondok Pesantren dari Kabupaten Solok,  3 Pompes dari Kota Solok dan 1 Pompes dari Solok Selatan, ” papar Serma Riki Pratama.

Diantara Ponpes yang akan ikut Liga Santri dari Kabupaten Solok yakni Ponpes Darussalam Sumani, Darul Tauhid, Selayo, Syech Abdul Azis koto Hilalang, Jabal Rahmah Anau Kadok Gunung Talang dan MTI Paninggahan. Sementara dari Kota Solok yakni Al Muntas, Waratsarul Ambiya, Darul Thalib, dan Bustanul Huda dari Solok Selatan.

Sedangkan Bati Ter Kodim 0309 Solok, 
Kapten Inf P Simanjorang, sebelumnya menjelaskan bahwa pembukan Liga Santri akan dimulai pukul 15.50 Wib, dan dihadiri oleh Walikota Solok, H.   Zul Elvian,  Bupati Solok,  H. Epyardi Adda,  M. Mar,  Bupati Solok Selatan,  H. Khairunas,  Kemenag Solok dan unsur Forkopimda di Solok Raya.

Baca Juga :
Buya Ristawardi Mubaligh Tabligh Akbar Peringatan HUT KOPRI ke -51 Tingkat Kabupaten Solok. 

Piala kompetisi Liga Santri ini, akan diawali dengan penyisihan dari tingkat kabupaten atau kota mulai 20 Juni hingga 30 Juli mendatang. Rencananya, Liga Santri akan memakan waktu empat sampai enam bulan, dan diharapkan selesai tahun ini.
Selanjutnya para klub santri dari setiap kabupaten/kota akan bersaing untuk tingkat provinsi. Nantinya kelanjutan liga tersebut akan digelar pada Agustus hingga September sebelum ke tingkat nasional yang berakhir pada Oktober nanti. 
 Sekretaris PSSI Kabupaten Solok, Sofriwandy NR,  yang mewakili Askab Solok,  menyatakan juga siap mendukung dan mensukseskan Liga Santri PSSI 2022. 

“intinya kita dari Askab PSSI Solok, Askot Solok dan PSSI Solsel sangat mendukung Liga Santri ini sekaligus ikut menyukseskannya bersama-sama dengan jajaran Kodim 0309 Solok dan elemen masyarakat lainnya,” sebut Sofriwandy NR


Liga Santri ini diadakan dalam rangka mencari bibit-bibit handal dan kelak menjadi pesepakbola ternama yang mengharumkan nama daerah dan negara.

Adapun laga pembuka berhadapab Pomoes Waratsarul Ambiya dari kota Solok Pompes Bustanul Huda dari Solok Selatan.(jn01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *