Dibuka Wabup Solok: Para Guru Dari Himpaudi Kabupaten Solok Diberi Pelatihan Menggambar

0
59

SOLOK, JN– Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, membuka secara resmi pelatihan teknik mengambar tenaga pendidik PAUD KB, TPA dan SPS se Kabupaten Solok, bertempat di Islamic Center Koto Baru, Selasa (13/11).

Menurut Ketua Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Solok, Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, peserta pelatihan bagi guru-guru PAUD yang tergabung  Himpaudi ini sebanyak 400 orang guru dari seluruh Kabupaten Solok. Sementara tenaga pelatih didatangkan dari provinsi Sumbar. Sementara saat ini anggota Himpaudi Kabupaten Solok di 14 cabang berjumlah 699 orang.

“Guna pelatihan mengambar ini adalah untuk menambah wawasan para guru yang tergabung dalam Himpaudi ini,” jelas Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin.

Sementara Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, menyebutkan bahwa pendidikan anak usia dini sangat penting sebab merupakan jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani.

“Pendidikan terhadap anak usia dini merupakan upaya untuk memperkuat pondasi bangsa, agar lahir generasi cerdas dan berdedikasi serta diharapkan kerja keras para pengurus serta pendidik PAUD menjadi hasil yang baik,” jelas H. Yulfadri Nurdin.

Yulfadri berpesan kepada pengurus Himpaudi agar dapat lebih proaktif dalam mempresentasikan ilmu kepada anak-anak, sehingga dari kecil mereka terdidik dengan kebiasaan dan akhlak yang baik.
Meurut Wabup, anak-anak sejak dini harus diberikan pemahaman dan ilmu yang benar, serta contoh sikap dan akhlak yang baik, agar tumbuh menjadi anak generasi yang cerdas.

Disebutkan Yulfadri Nurdin,  salah satu tugas Himpaudi adalah mensosialisasikan pentingnya PAUD kepada semua lapisan masyarakat dan ikut serta menyiapkan generasi yang berkualitas untuk membangun Bangsa. “Semoga dengan adanya pelatihan ini akan menambah wawasan para guru yang tergabung dalam Himpaudi,” punkas Yulfadri Nurdin (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda