Dewan Hakim MTQ Tingkat Kabupaten Solok ke-38 Diberi Perbekalan

0
476

SOLOK, JN- Para juri atau dewan hakim yang akan bertugas pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional tingkat Kabupaten Solok yang ke XXXVIII  yang akan dilaksanakan di Kecamatan Bukit Sundi yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 hingga 30 September mendatang, diberi pelatihan, bertempat di Aula Aia Angek Cottage, Kota Padang Panjang, Senin  (17/9).

 

Acara dibuka oleh Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM dan dihadiri oleh Asisten Koordinator Bidang Ekbangkesra, Aliber Mulyadi, Kadis DPM PTSP Naker Kabupaten Solok, Erizal, Kadis Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok, Kenedy Hamzah, Kabag Kesra, Asep Ajidin dan lainnya.

 

Kabag Kesra Kabupaten Solok,  Asep Ajidin dalam laporannya menyebutkan bahwa guna acara pelatihan ini adalah untuk mengkader dan membentuk dewan hakim MTQ  yang arif dan bijaksana serta berlaku profesional dalam penilaian. Peserta pelatihan berjumlah sebanyak  30 orang dan acara kegiatan dilaksanakan selama 3 hari  yakni mulai 17 dan berakhir pada 19 september 2018. “Semoga acara pembekalan ini bermanfaat bagi para dewan juri agar berbuat lebih profesional dalam penilaian nanti,” jelas Asep Ajidin.

 

Sementara Bupati  Solok, H. Gusmal, SE. MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya sangat  berharap dengan adanya pelatihan mampu meningkatkan pemahaman peserta mengenai tugas dan fungsi dewan hakim, khusus nya dewan hakim MTQ. Bupati berpesan agar para hakim MTQ bisa mengenali, memahami serta meng amalkan ilmu Al Qur’an dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

“Saya berpesan pelatihan ini agar para peserta nantinya mampu menjadi dewan hakim yang arif dan bijaksana dalam mengambil keputusan dan melalui dewan hakim di kabupaten Solok,  mari kita tingkatkan lagi kualitas dan kuantitas para qori dan qori’ah di Kabupaten Solok,” ajak Gusmal.

Kepada  para dewan juri Gusmal juga berpesan agar berikan pembinaan yang lebih kepada para tahfidz, qori dan qori’ah serta kembangkan seni baca Al-Quran di tengah masyarakat (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here