Pendidikan

Delapan Orang Siswa SMA 2 Sumbar Dapat Reward Dari Bupati Solok

×

Delapan Orang Siswa SMA 2 Sumbar Dapat Reward Dari Bupati Solok

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN- Sebanyak Delapan orang Siswa SMA 2 Sumatera Barat (SMA 2 Sumbar), mendapat Reward atau Beasiswa dari Bupati Solok, H. Epyardi Asda, M. Mar.

Ke delapan siswa yang beruntung mendapat reward tersebut yakni:

Peringkat 1 Kelas XII Joe Vinan Al Dzaki
Peringkat 2 Kelas XII Murtazha Hirzy
Peringkat 1 Kelas XI Salsabila Neta
Peringkat 2 Kelas XI Fajar Okta Ramdhan
Peringkat 1 Kelas X Raudhatul jannah
Peringkat 2 Kelas X Fazhilatun Nisa
hanan Hafiz terbaik 1 11,5 Juz
Fathia khalida Hafiz terbaik 2 10,5 Juz
.

Reward tersebut dijanjikan Bupati Solok, pada saat acara pembukaan Padek Parragon Go To School tahun 2022 di SMAN 2 Sumbar yang diselenggarakan pada tanggal 6 Agustus 2022 lalu.

Waktu itu, Bupati Solok Bapak H, Epyardi Asda, M.Mar berjanji akan memberikan reword kepada siswa yang berprestasi dalam bentuk beasiswa. Siswa yang terpilih bukan hanya yang mendapatkan nilai rata-rata tertinggi tapi juga yang mempunyai hafalan paling banyak.

Waktu itu Bupati meminta kepada Kadis pendidikan Kabupaten Solok, Zainal Yusmar, S.Pd, M,Si, MM untuk menindaklanjutinya, terutama kepada siswa yang mendapatkan peringkat 1 dan 2 pada tingkatannya termasuk juga tahfiz yang berjumlah delapan orang.

Baca Juga :
UNAND MoU dengan Komnas HAM RI

Dan sesuai janji Bupati, kedelapan orang siswa tersebut diundang pada acara pawai alegoris pada hari Sabtu tanggal 20 Agustus 2022 untuk menerima beasiswa secara simbolis di Taman Hutan Raya Kabupaten Solok.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Solok yang sudah menepati janji beliau,” terang Fathia khalida, salah seorang siswa penerima Hafiz terbaik 2 10,5 Juz.

Kedelapan siswa berprestasi tersebut tampak senang dan bahagia, karena mereka juga diundang khusus duduk ditribun kehormatan.

Siswa juga merasa bangga, karena selama ini beasiswa hanya diperuntukkan bagi siswa berprestasi kurang mampu, sedangkan untuk siswa berprestasi yang orang tuanya mampu, dan PNS tidak ada.

Kedelapan siswa tersebut juga tampak didampingi oleh Kepala Sekolah, SMA 2 Sumbar, Ratna Yulia, S.Pd, M.Pd.

Saat pembagian beasiswa secara simbolis oleh Bapak Bupati, peserta yang dipanggil terlebih dahulu adalah Siswa SMAN 2 Sumatera Barat. Saat beliau berkata “Mana anak yang berasal dari SMA terbaik itu? itu anak-anak yang dari SMA N 2 Sumbar” Membuat mereka yang berdiri jauh disamping barisan llangsung berlari kehadapan beliau. Buku rekening dari Bank Nagari Kabupaten Solok diberikan secara langsung oleh beliau kepada Joe dan Hirzy, siswa terbaik kelas XII, sedangkan yang siswa lainnya diberikan oleh bapak pejabat lainnya.

Baca Juga :
Siswa SMA 2 Sumbar Miliki Peluang Besar Untuk Dapat Beasiswa Gratis ke Jepang

“Kami terharu bu, ungkapan Bapak Bupati yang menyatakan sekolah kita adalah sekolah terbaik Kabupaten Solok merupakan penghargaan luar biasa bagi kami” ungkap Fazhilatun Nisa dan Murtazha Hirzy. Beliau juga berjanji akan memberikan beasiswa full sampai tamat bagi seluruh anak kabupaten Solok agar bisa yang bisa tembus ITB, UI dan UGM. Hal itu membuat ibu kepala sekolah yang akrab dipanggil bu Ratna ini tertantang untuk membuat strategi yang lebih jitu agar siswa SMA N 2 Sumatera Barat banyak yang lulus di perguruan nasional faforit tersebut.

“Terima kasih Bapak Bupati atas motivasinya, semoga Bapak sukses selalu,” ucap Sekolah, SMA 2 Sumbar, Ratna Yulia.

Bupati Solok, H. Epyardi Asda, menyebutkan bahwa tujuan dari pemberian reward tersebut adalah untuk memotivasi seluruh siswa di Kabupaten Solok agar saling berlomba mengejar prestasi secara profesional dan bersaing untuk kemajuan.

“Semoga kedepan semakin banyak siswa asal Kabupaten Solok yang berprestasi di sekolah hingga ke perguruan tinggi,” ucap H. Epyardi Asda (jn01/kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.