Dakwah Wisata BKMT Sumatra Barat di Kabupaten Solok

0
598

SOLOK, JN- Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Kabupaten Solok dan BKMT se Sumatera Barat, hari Minggu (6/5), menggelar pertemuan akbar, bertempat di Masjid Islamic Center Koto Baru, Kabupaten Solok.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin dan dihadiri oleh Asisten II Pemkab Solok, Drs. H. Suharmen, MM, Ketua BKMT Sumatra Barat, H. Abdul Azis, Ketua BKMT kabupaten Solok, Sarimun, paraKetua BKMT Kabupaten/Kota se Sumatera Barat dan undangan lainnya.

Ketua BKMT Kabupaten Solok, ustad Sarimun dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiataan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah sekaligus ajang silaturrahmi. Acara tersebut menurut Sarimun dihadiri sekitar 20.000 orang anggota BKMT kota dan kabupaten se Sumatra barat. Kegiataan tersebut juga dapat bantuan nasi dan makan ringan 20.000 bungkus dari pemerintah daerah dan makanan khas daerah kabupaten Solok untuk oleh- oleh kepada ketua BKMT Kota dan Kabupaten se Sumatra Barat.

 

Sementara Ketua BKMT Sumatra Barat, H. Abdul Aziz dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Solok yang telah mempasilitasi kegiataan tersebut”Kegiataan ini merupakan kegiatan bulanan yang di laksanakan di tiap kota dan kabupaten yang ada di Sumatra Barat dengan cara bergantian. Tjuan BKMT ini dapat mempererat tali silaturahmi antara anggota BKMT Se Sumatra Barat dan sesama umat Islam,” tutur Abdul Aziz. Disebutkannya, BKMT Sumatera Barat juga mengadakan kunjungan ke BKMT Provinsi Jambi dan Provinsi Sumatera Selatan yang bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi sesama BKMT antar kota dan kabupaten bahkan luar Provinsi Sumatera Barat. ” Sekarang BKMT akan mendata anggota BKMT yang ada dengan memberikan kartu identitas pada hari ini sebanyak 10.000 orang anggota,” sambung Abdul Aziz.

Sementara Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH dalam arahannya menyampaikan bahwa atas nama  Pemerintah Kabupaten Solok, pihaknya mengucapkan selamat datang kepada seluruh anggota dan pengurus BKMT dari kota dan kabupaten se Sumatera Barat.

 

“Dengan adanya pertemuan BKMT pada hari ini dapat saling mendukung program pemerintah Kabupaten Solok yaitu Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah,” terang Yulfadri Nurdin. Disebutkan Wabub, kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi wisata dan dakwah, dengan menguji daerah yang memiliki icon wisata dan dakwah yang ada di masing-masing daerah yang dikunjungi.

“Saya berharap kepada jamaah BKMT sekalian dapat memerangi narkoba dan LGBT yang sedang marak dilingkungan generasi muda kita. Mari kita melaksanakan magrib Al Qur’an dan subuh berjamaah di seluruh daerah kita, untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah,” pungkas Yulfadri Nurdin (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here