CPNS Golongan II dan III di Pemkab Solok Diberi Pelatihan Dasar

0
187

SOLOK, JN- Para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok Tahun 2019, hari Kamis, (4/4) diberi pekatihan dasar, bertempat di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumbar, kota Padang.

Acara dibuka oleh Bupati Solok, H. Gusmal, dan dihadiri oleh Kepala BPSDM Provinsi Sumbar, Dr. H. Jefrinal Arifin, SH, M,Si, Kepala LPMP Prov Sumbar, Kepala BKPSDM Kabupaten Solok, Feris Novel, Kadis Pendidikan Pemuda & Olahraga Kabupaten Solok,
Kadis Pertanian Kabupaten Solok, Ir. H. Atmaizon, Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Solok dan lainnya.

Ketua Pelaksana, Ferrisnovel, dalam laporannya menyebutkan bahwa peserta pelatihan ini berjumlah sebanyak 315 orang , yang terdiri dari Golongan III sebanyak 226 orang, STTD 2 orang, Golongan II sebanyak 67 orang, K2 dan Bidan PTT Pusat 20 orang, yang dibagi menjadi 9 angkatan.

Penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS dilaksnakan selama 8 bulan untuk 9 angkatan, setiap angkatan akan dilatih selama 21 hari di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Sumbar.

Sementara Kepala BPSDM Prov Sumbar, Dr. H. Jefrinal Arifin, SH, M,Si, dalam sambutannya mengajak kepada seluruh Peserta Pelatihan Dasar. untuk mengikuti Kegiatan dengan serius supaya nantinya seluruh peserta pelatihan dasar lulus dengan nilai yang terbaik dan nantinya akan di angkat menjadi PNS Kabupaten Solok.

Sedangkan Bupati Solok, Bapak H. Gusmal, SE, MM dalam arahannta berharap kepada seluruh peserta latihan dasar agar mengikuti pelatihan ini dengan serius agar nantinya menghasilkan para Aparatur yang Disiplin, taat pada peraturan yang berlaku dan juga memahami aturan ASN.
“Sebagai abdi masyarakat dan abdi negara, kita harus menunjukan sikap yang baik dan itu harus menjadi point penting bagi kita semua. Wawasan yang luas, juga harus didukung dengan integritas yang tinggi serta nantinya bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat kita, ” terang H. Gusmal.

Nantinya setelah menjadi PNS, semua juga akan dituntut untuk memiliki keterampilan agar bisa mandiri dan berwawasan.

Bupati juga berpesan agar CPNS ini tidak dulu mengajukan pindah ke daerah lain sebelum 10 tahun mengabdi dan sesuai dengan persyaratan yang telah di sampaikan pada saat pendaftaran menjadi CPNS yang lalu.

“Ikutilah pelatihan ini dengan sungguh-sungguh agar nanti bisa menjadi abdi negara yang bisa menjadi tauladan bagi masyarakat, ” ajak H. Gusmal (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda