Bupati Solok Hadiri Wisuda Tahfidz Juz Amma Angkatan I Rumah Tahfidz Dari Hati


SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Epyardi Asda, M. Mar, hari Minggu (13/3), menghadiri acara Wisuda Tahfidz Juz Amma Angkatan I Rumah Tahfidz Dari Hati, bertempat di 
Nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak.

Tampak hadir selain Bupati Solok Capt H. Epyardi Asda Dt. Sultan Majo Lelo, M.Mar yakni Asisten II, Drs. Syahrial, MM, para Kepala OPD, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Septrismen, Camat X Koto Singkarak, Crismon Darma, unsur Forkompimcam, Wali Nagari Tanjung Alai, Yurdam, SE dan Tokoh Masyarakat Nagari Tanjung Alai.

Walinagari Tanjung Alai, Yurdam, SE, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati Solok bersama rombongan di Nagari Tanjung Alai.
Disebutkan Walunagari, jumlah murid yang terdaftar 170 orang dan yang aktif sebanyak 75 orang.


Pada hari ini jumlah murid yang akan di wisuda sebanyak 37 orang terdiri dari 15 orang laki-laki dan 22 orang perempuan.Dalam perencanaan kita akan melakukan minimal satu kali Wisuda Tahfidz tiap tahunnya.

“Kami juga mendapat bantuan dari para perantau Nagari Tanjung dalam hal mengembangkan Rumah Tahfidz Ini. Kami juga memohon kepada Bapak Bupati Solok untuk me Wisuda anak-anak kita nantinya,” sebut Yurdam.

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda Hadiri Peragaan Manasik Haji TK Se Kecamatan Gunung 


Sementara Bupati Solok, H. Epyardi Asda, dalam arahannya menyampaikan ucapan Alhamdulillah bahwa pada hari ini kita telah akan melaksanakan Wisuda Tahfidz untuk anak-anak kita hafidz dan hafidzhah.
“Dengan berpedoman kepada Al-Qur’an dan mendidik anak-anak kita sedari kecil maka saya yakin bahwa akan terwujud kehidupan yang baik dan sesuai dengan pedoman orang di Minangkabau Adat Basandi Sara’, Sara’ Basandi Kitabullah,” sebut Epyardi Asda.
Bupati nengucapkan Alhamdulillah bahwa di Kabupaten Solok telah banyak di Nagari yang menyadari pentingnya membaca Al-Qur’an.
“Saya merasa bangga kepada para orang tua dan guru yang telah mengarahkan dan mendidik anak-anaknya untuk mempelajari Al-Qur’an. Saya harap tidak hanya sekedar membaca Al-Qur’an namun Bapak/Ibu semua mengajarkan makna dan isi yang terkandung dalam Al-Qur’an, karena begitu banyaknya manfaat yang terkandung dalam Al-Qur’an,” papar H. Epyardi Asda.

Disebutkan Bupati bahwa pada tahun ini pihaknya telah mengamanatkan kepada Dinas Pendidikan untuk menambahkan satu pelajaran yaitu Pelajaran Akhlak dan Budi Pekerti karena oada zaman sekarang ini sudah banyak pengaruh negatif yang dapat merusak akhlak generasi kita di masa depan.

Baca Juga :
Bupati Solok Sentil Keras Kemendikbud RI Yang Kurang Peka Terhadap Pendidikan Daerah Tertinggal

“Mari kita didik anak-anak kita untuk mencintai Al-Qur’an demi membentengi jiwa mereka dari zaman yang saat ini sudah banyak memberikan pengaruh negatif bagi perkembangan anak-anak kita,” sambung H. Epyardi Asda.

Bupati juga Berharap untuk selanjutnya Agar lebih banyak lagi dari anak-anak kita yang akan Diwisuda.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada para perantau atas bantuannya dalam  meringankan tugas kita mengembangkan pendidikan anak-anak kita di kabupaten Solok.
Acara dilanjutkan dengan Wisuda Tahfidz yang di Wisuda langsung oleh Bapak Bupati Solok.


Bupati Solok juga menyerahkan sumbangan senilai 10 juta rupiah secara pribadi untuk rumah Tahfidz Dari Hati (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.