Bupati Solok Hadiri Apel Akbar HGN dan PGRI Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Dermaga Singkarak

0
85

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, hari Minggu (25/11), menghadiri acara puncak  peringatan Hari Ulang Tahun Ke-73 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2018 Tingkat Propinsi Sumatera Barat, yang di pusatkan di Dermaga Singkarak, Kabupaten Solok.

Puncak HGN dan PGRI ini ditandai dengan Apel Besar PGRI yang dipimpin oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM. Selain Bupati Solok, tampak hadir pada puncak hari PGR dan HGN ini antara lain Ketua PGRI Propinsi Sumatera Barat Zainal Akil, S.Pd,  Ketua PGRI Kabupaten Dr. H. Asrinur, M.Pd. dan anggota DPD RI H. Nofi Candra, SE. Sementara apel ini diikuti oleh lebih kurang 3.000 Guru-Guru dan Pengurus PGRI Se-Sumatera Barat.

 

Menurut  Asrinur yang didampingi Zainal Akil, bahwa rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke 73 PGRI dan HGN Tahun 2018 ini telah berlangsung sejak hari Rabu (21/11) yang lalu berupa Voli Bal Puteri, Bulutangkis Putera, Solo Song, Seminar Pendidikan dan Parade Buku Kabupaten Solok Menulis.

“Namun puncaknya kita lakukan hari ini di Dermaga singkarak,” jelas Asrinur. Disebutkannya, sebelumnya pada Seminar Pendidikan pada Sabtu (24/11) kemaren.

 

Sementara  Bupati Solok dalam sambutannya menjelaskan bahwa pembangunan karakter masyarakat, terutama guru itu sangat penting. Hal itu sebagai wujud dari pengamalan Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter.

“Kita  di Kabupaten Solok juga telah menerbitkan Peraturan Bupati Solok tentang pembangunan karakter, seperti Perbup Sekolah Umum Berbasis Pesantren, Subuh Berjamaah dan Maghrib AlQuran. Semoga kedepannya Kabupaten kita makin lebih baik,” tutur Gusmal (wandy)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda