Bupati Solok Gusmal Ajak Masyarakat Selayo Untuk Tingkatkan Tali Silaturrahmi

0
134

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, menghimbau masyarakat Salayo untuk meningkatka tali silaturrahmi di bulan dan juga meningkatkan amall sholeh. Selain itu, Bupati juga menghimbau agar masyarakat tidak bermewah-mewahan di bulan puasa dan disaat hari lebaran nanti.

“Bulan puasa adalah bulan rahmat dan penuh ampunan. Hadapilah bulan suci ini dengan penuh kesederhanaan dan tidak berlebihan saat berbuka dan saat menghadapi lebaran nanti, ” jelas H. Gusmal.

Himbauan itu disampaikan Bupati Solok, saat memimpin Tim Dafari Ramadhan Khusus Bupati Solok, saat mengunjungi Masjid Raya Selayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, pada Senin malam (20/5),

Bupati juga menjelaskan bahwa tahun ini Tim Ramadhan Pemkab Solok, mengunjungi 60 mesjid dan 60 mushalla yang dibagi dalam beberapa tim.
“Tujuan dari kegiatan tim safari Ramadhan ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, kemudian juga dalam rangka menyerap aspirasi dari masyarakat,” terang H. Gusmal.

Bupati juga menghimbau masyarakat untuk menyikapi perkembangan zaman pada saat ini mari kita bentengi anak-anak kita dari hal-hal negatif seperti LGBT dan narkoba.

“Kami mengharapkan peranan Ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai beserta orang tua dalam mendidik anak kemenakan kita sehingga mereka selaku penerus bangsa tidak rusak oleh perkembangan zaman,” himbau Gusmal.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Solok yang telah mensukseskan Pemilihan umum pada 17 April yang lalu.
“Mari kita bangun kembali tali silaturahmi, jika sempat rengang karena perbedaan pendapat dan pilihan,” terang H. Gusmal.

Pada kunjungan tersebut, Bupati juga menyerahkan bantuan berupa satu buah jam digital dan uang senilai Rp10 juta rupiah dari Pemkab Solok kepada pengurus Mushalla

Sebelumnya, Pengurus Masjid Raya Selayo, Satian Putra dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim safari Ramadhan khusus kabupaten Solok yang telah menunjuk Masjid Raya Selayo ini sebagai salah satu tujuan tim safari Ramadhan Bupati Solok tahun 1440 Hijriah.

“Kami berharap dengan kedatangan tim safari ramadhan kabupaten Solok ke nagari kami ini, semoga semakin dapat meningkstkan serta mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan Pemerintah Daerah,” sebut Satian Putra.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk sama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif di lingkungan masing-masing.

“Mari kita jaga persatuan dan kebersamaan dan tingkatkan silaturrahmi di bulan puasa, ” sebut Saptian Putra.

Tampak hadir pada kunjungan tersebut antara lain, Sekwan, H. Suharmen, Kadis Koperindag, Eva Nasri, SH. MM
Kaban BKD, Editiawarman, S.Sos. M.Si,
Kepala DPMPTSPNAKER, Erizal, SE. MM
Kepala Kesbangpol, Junaidi, S.Sos
Direktur PDAM kabupaten Solok, Ardinal, SE. M.Si, Kabag Pembangunan, Syaiful, St. MT, Kabag Umum, Soni Sondra, Kabag Humas, Elafki, Sekretaris DPMN, Irwan Effendi, Kadis Perikanan, Kanedy Hamzah dan tiga orang wartawan yakni Wandy dari Harian Koran Padang, Adrizal dari Metro Andalas dan Yasril dari Mingguan Senior.

Selain itu, tampak hadir, Camat Kubung Ahpi Gusta Tusri, S.STP, M.Si, Kapolsek kubung, AKP Afdimon , Pj. Walinagari Selayo, Mardian dan tokoh masyarakat Selayo dan lainnya.

Usai penyerahan bantuan, acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Asep Ajidin (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda