Bupati Solok Gelar Buka Bersama Dengan Anak Yatim

0
113

SOLOK, JN- Bupati Solok bersama Kepala SKPD dan Ketua TP PKK kabupaten bumi penghasil bareh tanamo itu, hari Minggu (19/5), menggelar acara buka bersama dengan para Anak Yatim yang ada di Kabupaten Solok.

Acara buka bersama digelar di Guest House, Arosuka, atau rumah kediaman Bupati Solok. Para anak yatim sengaja diundang buka bersama yang berasal dari berbagai Panti Asuhan yang ada di Kabupaten Solok, seperti dari Panti Asuhan Muhammadiyah Bukitkili, Koto Baru, Muhammadiyah Padang Belimbing, Syekh Mukhsin Sirukam, dan Nurul Iman Batu Bagiriak, Alahan Panjang.

Dalam sambutannya, Bupati Gusmal menyebutkan bahwa, acara buka bersama ini digelar sebagai wujud pengamalan UUD 45, bahwa anak yatim dan duafa juga menjadi tanggung jawab negara.

“Memang menyantuni anak yatim bukan hanya saat di bulan Ramadan saja, tetapi setiap hari mereka adalah tanggung jawab kita bersama, ” jelas H. Gusmal.
Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus dan pengasuh panti yang sudah secara ikhlas mau mengurus anak-anak panti Asuhan. “Semoga kerja mulia ini menjadi amal ibadah bagi Bapak, Ibuk dan saudara-saudara sekalian, ” sebut H. Gusmal.

Disebutkan Gusmal, bahwa kebutuhan dan kebahagiaan anak yatim juga setiap hari tanggung jawab kita. Seperti tuntunan agama bahwa kita kaum muslimin merupakan ayah dari anak yatim dan yang mempunyai kelebihan rezeki diwajibkan membantu kaum duafa di sekitar kita.
Setidaknya lebih dari 300 anak yatim dan pengurus panti menghadiri acara buka bersama tersebut (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda