Bupati Hadiri Pelatihan TC Kafilah MTQ Kab Solok Untuk Persiapan ke MTQ Nasional Tingkat Provinsi

0
97

SOLOK,JN- Bupati Solok, H. Gusmal, hari Rabu (27/2), menghadiri pelatihan TC kafilah MTQ Kabupaten Solok untuk persiapan ke MTQ nasional Tingkat Provinsi yang ke 38, bertempat di Masjid Agung Nurul Muklishin.

Selain Bupati Solok, tampak hadir Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Alizar Chan, S.Ag, Staf Ahli Bupati, Asisten Serta Kepala OPD Dilingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Alizar Chan, yang juga Ketua LPTQ, Kabupaten Solok, H. Alizar Chan, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa MTQ ke 38 tingkat provinsi tahun 2019 akan dilaksanakan di kota Solok. Sementara TC yang di laksanakan ini merupakan lanjutan seleksi dari tingkat nagari sampai tingkat kabupaten untuk mencari peserta terbaik yang akan ikut dalam MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Peserta yang mengikuti TC ini sebanyak 120 orang dari hasil seleksi Tingkat Kabupaten dan para Qori dan Qoriah terbaik Kabupaten Solok dengan 22 orang pelatih yang berasal dari 10 orang dari provinsi Sumatera Barat dan dari Kabupaten Solok 12 orang,” jelas H. Alizar. Sementara kegiatan dilaksanakan selama dua hari tanggal 26 sampai 27 Februari 2019.

Bupati Solok, H. Gusmal dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat kepada anak-anak yang mengikuti TC MTQ di masjid Agung Nurul Muklishin ini.

“Kepada anak-anak ku sekalian, agar mempersiapkan diri untuk dapat mengikuti TC dengan baik, agar kita dapat mempersiapkan diri saat lomba nantinya,” jelas H. Gusmal. Bupati juga berpesan kepada anak-anak untuk dapat melaksanakan TC ini dengan sungguh-sungguh agar kita meraih juara.

“Mari kita terus membaca Al Qur’an setiap hari, agar menjadi kebiasaan dalam kehidupan kita,” jelas Gusmal.

Bupati juga berharap agar tahun ini peringkat kita akan lebih baik dari tahun kemarin yang mana ditahun lalu kita berada di peringkat ke 12 tingkat provinsi. “Kita ikut berlomba agar jangan memikirkan untuk mendapatkan bonus tetapi kita berikan yang terbaik untuk kabupaten Solok yang kita cintai ini, ” jelas Gusmal.

Sementara kepada panitia LPTQ untuk mempersiapkan kafilah kita, bagaimana mereka nantinya dapat mempersiapkan diri dan mental di MTQ tingkat provinsi ke- 38 nantinya (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda