Bupati Gusmal Tutup Bimtek Tentang Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2018

0
542

SOLOK, JN-Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM menyebutkan bahwa Pemerintah pusat telah memberikan opini peningkatan status dari C menjadi B dalam penyajian LAKIP tahun lalu di Pemkab Solok. Upaya tahun 2017 dengan nilai yang disebut diatas bukanlah akhir dari target yang ingin kita capai di Pemkab Solok.
Pernyataan tersebut diungkapkan Bupati Solok, saat menutup secara resmi Bimbingan Teknis Tentang Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2018 yang betema “Penyempurnaan Renstra 2016-2021 Dan Renja Tahun 2019 Dalam Rangka Meningkatkan Nilai Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Kabupaten Solok” bertempat salah satu Hotel di kota Padang, Jum’at (2/3).
Gusmal menyebutkan kan bahwa pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua kepala dinas dan staf yang sudah mengikuti Bimtek dengan bersungguh-sungguh dengan bimbingan yang diberikan langsung oleh pejabat dari pusat agar bisa dipedomani untuk rencana kerja di Pemkab Solok oleh setiap OPD. “Mudah-mudahan ilmu yang sudah disampaikan bisa bermanfaat untuk diterapkan di Pemkab Solok dan Kabupaten kita semakin baik kedepannya, baik dar segi perencanaan maupun pembangunan,” jelas Bupati Gusmal. Bupati Solok itu juga berharap agar semua hasil bimbingan selama 3 hari bisa bermanfaat dan ditindak lanjuti sampai hasil kerja itu telah memenuhi standar menurut pejabat Pembina dari pusat.
Sebelumnya ketua panitia pelaksana kegiatan Reflidon, S.Pd, MM menjelaskan, Barenlitbang merupakan salah satu organisasi perangkat daerah yang berperan utama dalam menyusun dan memulai rencana pembangunan
Sedangkan Kepala Barenlitbang H. Dusral, SE, MM menjelaskan, Peserta Pelatihan adalah Kasubag Perencanaan Monev dan Pelaporan di Badan, Dinas, serta Kepala SKPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok Sebanyak 26 orang. Narasumber pada kegiatan bimtek ini adalah Bupati Solok dan Narasumber dari Kemenpan-RB.
“Hasil yang diharapkan dari kegiatan Bimbingan Teknis adalah, tersusunnya dokumen Renstra SKPD yang telah dikoreksi oleh Kemenpan-RB, tersusunnya Cascading, PK dan IKU SKPD, terlaksananya presentasi/paparan Renstra dan Cascading SKPD oleh Kepala SKPD masing-masing dan tersusunya Draft Rencana Kerja (Renja) SKPD tahun 2019,” jelas Dusral.
Hadir pada acara Bimtek tersebut seluruh kepala OPD dan Sekretaris di Lingkup Pemkab Solok (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here