Bupati Gusmal Terima Perwakilan LPDP RI di Guest House

0
505

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, Minggu lalu menerima perwakilan Awardee Lembaga Pengelola Dana Pendidikan Republik Indonesia (LPDP RI), brtempat di rumah dinas Bupati Solok di Guest House Arosuka.

Perwakilan LPDP RI, Nova Syafni dan Bismi Fornandes, kepada Bupati Gusmal menjelaskan sekaligus memperkenalkan tentang Mata Garuda (MG) Sumatera Barat khususnya Kabupaten Solok, dimana terdapat 15 orang putra putri Kabupaten Solok yang melanjutkan kuliah S2 dan S3 di dalam dan diluar negeri dengan bea siswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan Republik Indonesia (LPDP RI). “Kami juga menawarkan untuk memperkenalkan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan Republik Indonesia kepada Bapak Bupati Solok sebagai lembaga beasiswa terkemuka di Indonesia dan berharap melalui Bupati bisa disampaikan bahwa LPDP RI juga bisa memfasilitasi masyarakat Kabupaten Solok yang ingin melanjutkan studinya baik di dalam maupun luar negeri,” jelas Nova Syafni. Selain itu, LPDP RI juga juga siap memberikan kontribusi ke Pemerintah Daerah sesuai dengan bidang masing masing

 

Sementara itu, Bupati Solok, H. Gusmal dalam sambutannya juga menyambut baik keberadaan putra putri Kabupaten Solok yang berhasil memperoleh bea siswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan Republik Indonesia tersebut. “Kami sangat berterimakasih kepada pihak LPDP RI atas kontribusinya ikut membantu putra putri asal Kabupaten Solok untuk melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi agar SDM putar-putri Kabupaten Solok bisa lebih bersaing,” jelas Bupati Gusmal. Pada kesempatan itu, Bupati juga mengharapkan agar kontribusinya LPDP untuk daerah semakin meningkat. “Semoga kedepannya komunikasi antara inas Pendidikan dan LPDP bisa berkelanjutan dan makin banyak mahasiswa yang menerima bea siswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan Republik Indonesia  ini serta secara berkelanjutan,” sambung Gusmal.

Bupati juga sangat mengapresiasi program pemerintah melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan Republik Indonesia (LPDP RI) untuk mempersiapkan generasi emas Indonesia tahun 2045.

Tampak hadir dalam pertemuan tersebut selain Bupati Solok adalah Kabag Humas Pemkab Solok, Devi Pribadi dan Kasubag Humas Pemeberitaan Ismardi (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here