Bupati Gusmal Terima Penghargaan Pembina Program Kampung Iklim Dari Kementerian Lingkungan Hidup

0
283

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, hari Rabu (2/10), menerima rima Penghargaan Pembina Program Kampung Iklim Dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Penyerahan tersebut bertepatan dengan Festival Iklim Tahun 2019 oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Adapun kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Manggala Wanabakti KLHK, Jakarta.

Selain itu juga diserahkan apresiasi penghargaan Program Kampung Iklim tahun 2019, untuk pelaksana di terima oleh Sdr.Kasri Sastra selaku Ketua Kampung Astra Berseri (KBA) Jorong Tabek Nagari Talang Babungo Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok.

Penyerahan apresiasi penghargaan proklim diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr.Ir.Siti Nurbaya, MSc. Tampak hadir pada penyerahan penghargaan tersebut antara lain Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Solok H.Bakhrizal Bakti, SKM, Mkes, Kepala Barenlitbang Kabupaten Solok, Syaiful, ST, MT, Kepala Kesbangpol Junaidi,S.Sos dan Kasi Pemeliharaan Lingkungan Hidup, Retny Humaira, ST.

“Alhamdulillah kita di Kabupaten Solok tahun ini menerima dua penghargaan yaitu Apresiasi Penghargaan untuk pelaksana dan pembina Program Kampung Iklim yang telah berpartisipasi secara aktif dan melakukan inisiatif untuk kegiatan aksi mitigasi dan adaptasi perubahan iklim di tingkat tapak,” sebut Bupati Solok, H. Gusmal.

Bupati berharap, semoga pelaksanaan proklim untuk tahun mendatang lebih meningkat lagi dan bisa mendapatkan penghargaan lebih baik.

Selain penyerahan apresiasi penghargaan proklim, pada festival iklim kali ini Kabupaten Solok juga mengikuti kegiatan Launching Road Map NDC mitigasi, talkshow, seminar dan dialog interaktif, mengisi stand pameran dengan menampilkan produk-produk yang dihasilkan oleh Kampung Iklim.

“Alhamdulillah, Bapak Bupati dan Kadis menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Kampung Iklim Talang Babungo yang sudah mendukung dan mensuport kampung iklim tersebut, ” tutur Kasi Pemeliharaan Lingkungan Hidup, Retny Humaira (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda