Bupati Gusmal Resmikan SD Negeri 43 Gunung Talang

0
54

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, hari Senin (16/10), meresmikan pemakaian Sekolah Dasar Negeri 43 Gunung Talang, yang berlokasi di Jorong Anau Kadok, Nagari Talang, Kabupaten Solok.

Selain Bupati Solok, tampak hadir pada acara peresmian sekolah tersebut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Solok, Zulkisar, Camat Gunung Talang, Misran Masdagar, Walinagari Talang, Marfis Boy, Kepala SD Negeri 25 Talang selaku Kepsek Gendongan SDN 43 Anau Kadok Talang, Ermayeti, Danramil Gunung Talang, para Kepsek di Gunung Talang dan tokoh masyarakat Anau Kadok Talang.

Kepala SD Negeri 25 Talang Ermayeti selaku Kepsek Gendongan SD Negeri 43 Talang dalam sekapur siriehnya menyampaikan bahwa alhamdulillah pada hari ini SD Negeri 43 akan diresmian oleh Bupati Solok dan bertanda sekolah ini akan mandiri.” Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir pada acara ini dan termasuk kesedian Bapak Bupati untuk bisa menghadiri sekaligus meresmikan sekolah ini,” jelas Ermayeti.

Disebutkannya bahwa SD Negeri 43 ini bukanlah SD baru dan sudah berdiri selama 31 tahun, namun akibab terjadi galodo beberapa tahun lalu yang meluluhlantakan Anau Kadok, termasuk menghancurkan sekolah tersebut. Kemudian masyarakat disini di ungsikan dan baru Tahun 2011 sekolah ini mulai dibuka kembali dan menjadi gendongan dari SDN 25 Talang. Sementara jumlah murid SD Negeri saat ini sebanyak 71 orang yang terdiri dari Enam kelas dan sudah dua tahun menamatkan siswa yakni  pada tahun 2017 dan 2018.

 

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal dalam arahannya menyampaikan bahwa setiap masyarakat atau warga Indonesia berhak menerimanya pendidikan yang layak sesuai dengan amanat dari Undang-Undang Dasar 1945.

“Saat ini kita di Kabupaten Solok sudah menjadikan pendidikan sebagai salah satu pilar, dan kita ingin tidak ada lagi anak usia sekolah yang tidak bersekolah yang kita dengar,” jelas Gusmal.  Bupati juga menjelaskan bahwa pihaknya ingin masyarakat Kabupaten Solok menjadi masyarakat yang cerdas dan berpendidikan. “Saya mengucapkan selamat kepada SDN 43 Gunung Talang yang terletak di Anau Kadok dan semoga keberadaan sekolah ini bisa mencerdaskan anak-anak kita di sekitar daerah ini. Saya juga mengetahui bahwa sebenarnya sekolah ini bukan lah sekolah baru tetapi sudah ada sejak dulu, namun akibab musibah galodo, sekolah ini hancur,” jelas Gusmal.

Bupati juga berharap agar jangan sampai ada orang tua yang berkeinginan untuk tidak menyekolahkan anak-anaknya dengan berbagai alasan. Saat ini pemerintah akan melakukan pemerataan guru di Kabupaten Solok, karena kita memang banyak kekurangan guru di Kabupaten Solok (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda