Bupati Gusmal Resmikan Kantor KPRI Syariah Kemenag Kabupaten Solok

0
29

SOLOK, JN-  Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM hari Rabu (5/12) meresmikan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Syariah,  Kantor Kemenag Kabupaten Solok bertempat di kantor Kemenag Kabupaten Solok. Acara tersebut  juga dihadari para pelaku Syariah di Kabupaten Solok, kepala Dinas Koperindag Kabupaten Solok, Nasripul, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Alizar, Kaepala Kantor Kemenag kota Solok, Burhanuddin Khatib, Pimpinan Bank Mandiri Syariah Solok beserta seluruh undangan.

 

Dalam laporannya, Ketua KPRI Syariah Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Fuadi Nawawi, menyampaikan bahwa KPRI Kemenag Kabupaten Solok memulai perjalanan panjangnya semenjak tahun 1972. “Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh undangan yang hadir pada acara kita ini Peresmian koperasi syariah kantor kementerian Agama kabupaten Solok dan KPRI Kemenag Kabupaten Solok sudah memulai perjalanan panjangnya semenjak tahun 1972,” jelas Fuadi Nawawi. Disebutkannya, saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2018 diputuskan untuk beralih dari KPRI konvensional menajadi KPRI syariah. Untuk itu, pengurus mulai bergerak mulai dari studi banding hingga kajian ilmiah. Kemudian juga ditindak lanjuti dengan sosialisasi kepada anggota. Selanjutnya perubahan AD/ART dan legalitas hukum hingga diresmikan hari ini

 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok Drs. H. Alizar, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa hijarhnya Koperasi Kemenag Kabupaten Solok adalah sebuah upaya pengamalan Pancasila dan UUD 45 dan syariat Islam. Lebih dari itu ini salah satu bentuk dakwah dari Kemenag bagi masyarakat untuk mengembangkan ekonomi sesuai syariat Islam.

Sementara Bupati Solok H. Gusmal dalam arahannya mengucapkan selamat atas hijrahnya KPRI Kemenag dari konvensional menjadi syariah, semoga ini memotivasi koperasi yang ada di kabupaten Solok serta mendorong tumbuhnya ekonomi Syariah di kabupaten Solok.

“Saya mengucapkan selamat dan apresiasi kepada kantor Kemenag kabupaten Solok yang hari ini hijrah dalam kepengurusan koperasinya bdari konvensional menjadi syariah. Saya juga  berharap koperasi syariah ini dapat pula menjadi percontohan bagi koperasi-koperasi lain yang ada di kabupaten Solok ini,” jelas Gusmal.

Bupati juga mengapresiasi jajaran Kementerian Agama yang melalui RAT KPRI telah menjadi inspirasi ekonomi syariah di Kabupaten Solok dengan menjadi yang pertama mendirikan koperasi syariah.

Usai  memberikan sambutan dan meresmikan KPRI Syariah Kemenag Kabupaten Solok, H. Gusmal dan undangan juga melihat kantor KPRI Kemenag Kabupaten Solok dan sistim pelayanan yang diberikan dan sempat berbincang dengan para karyawan KPRI Syariah (wandy)

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda