Bupati Gusmal Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Amal Dasi’ur Talang

0
164

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, hari Kamis (20/6), melakukan peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Amal Dasi’ur, Jorong Koto Gaek, Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Selain Bupati Solok, tampak hadir pada acara tersebut antara lain Kakan Kemenag Kabupaten Solok yang diwakili olwh Suharmen, Kadis PUPR, Effia Vivi Fortuna, Kabag Humas, Ellafki, Camat Gunung Talang, Misran Masdagar, Forkompimcam kecamatan Gunung Talang, Wali nagari Talang, Marfes Boy,
Tokoh masyarakat, bundo kanduang, serta pemuda nagari Koto Gaek Talang.

Tokoh masyarakat Talang Indra Jaya sebagai tuan rumah dalam Sekapur Sirihnya menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada Bapak Bupati Solok beserta rombongan dalam rangka peletakan batu pertama Masjid Amal Dasi’ur Anwar nagari Talang ini.

“Pembangunan mesjid Masjid Amal Dasi’ur ini merupakan wakaf yang diberikan dari keluarga Ir. Zulfandi Esti. Rencananya akan dibangun dua lantai,” sebut Indra Jaya.

Pihaknya berharap, mudah- mudahan mesjid yang akan dibangun ini bermanfaat untuk masyarakat nagari Talang dan sekitarnya terutama Kabupaten Solok pada umumnya.

Pihaknya juga mengharapkan dukungan kita semua dari pemerintah kabupaten solok nagari serta perantau dan tokoh masyarakat dapat berjalan dengan lancar proses pembangunan mesjid tersebut.

Walinagari Nagari Talang, Marfes Boy Felli, dalam laporannya menyampaikan bahwa atas nama pemerintah nagari Talang, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada tuan rumah yang telah mewakafkan tanahnya untuk
Pembangunan mesjid di nagari Talang.
“Dengan pembangunan Masjid Amal Dasi’ur ini, semakin membuat masyarakat rajin beribadah dan menumbuhkan rasa gotong royong.

Sementara Kakan kemenag Disampaikan Drs. Suharmen, dalam sambutannya selaku jajaran Kementerian Agama sangat mendukung keinginan yang tulus dari keluarga Ir. Zulfandi Esti yang telah mewakafkan tanah untuk pembangunan mesjid tersebut.

“Kita dari Kemenag akan membantu proses perizinan dan terdaftar di kemenag. Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Solok dalam bidang keagamaan,” sebut Suharmen.

Bupati Solok, H. Gusmal dalam arahannya menyampaikan bahwa sebagai pemerintah daerah, sangat memberikan apresiasi kepada keluarga Ir. Zulfandi Esti yang telah mewakafkan sebidang tanah untuk mesjid di Talang.

“Pada hari ini, kita melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan
Masjid Amal Dasi’ur Anwar dan semoga kehadiran masjid ini bisa dimamfaatkan masyarakat untuk beribadah dan membicarakan hal-hal yang bersifat keagamaan, ” sebut H. Gusmal.

Kepada seluruh masyarakat, Bupati menyebutkan bahwa ini merupakan kesempatan yang baik untuk ikut beramal. Dengan ikut berperan serta sumbangsihnya untuk pembangunan mesjid ini.

“Bersedekah untuk masjid, merupakan tabungan untuk akhirat. Apa yang dilakukan keluarga Ir. Zulfandi Esti ini, bisa menjadi contoh tauladan untuk kita semua,” terang Gusmal.

Disebutkan Bupati, bahwa dengan pembangunan Masjid Amal Dasi’ur Anwar ini, akan menambah jumlah masjid di Talang dan Kabupaten Solok (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda