Bupati Gusmal Jadi Pembicara Pada Wisuda Ke-112 Universitas Negeri Padang

0
655

PADANG, JN-Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, hari Minggu (16/9), menyampaikan Orasi Ilmiah pada Wisuda Ke-112 Universitas Negeri Padang (UNP), bertempat di Auditorium UNP Padang. Orasi ilmiah yang disampaikan Bupati Solok yang juga alumni Program Magister Manajemen tahun 2002 bertema, “Arah Kebijakan Pemkab Solok Dalam Meningkatkan Kompentesi Tenaga Pendidik dan Tenaga Profesional lainnya”.

Acara tersebut juga dihadiri Rektor Universitas  Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D, dan para alumni UNP serta para dosen UNP serta para wisudawan dan wisudawati.

Bupati Solok, H. Gusmal, selain menyampaikan ucapan terimakasih atas undangan tersebut, juga menyebutkan bahwa dirinya merupakan alumni UNP pada Program Magister Manajemen tahun 2002 lalu.

“Pendidikan merupakan pintu keluar dari kegelapan, tanpa pendidikan, maka dunia akan terasa gelaplah untuk kita jalani. Jadi diharapkan kepada generasi muda yang baru saja diwisuda dan menamatkan study di UNP, untuk bisa membagi ilmu yang didapat kepada generasi penerus dan semua masyarakat di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” jelas H. Gusmal.

Bupati Solok itu berpesan kepada mahasiswa untuk terus belajar karena  untuk mendapatkan sesuatu harus secara penuh. Termasuk, pendidikan yang lebih baik dan mampu menjangkau seluruh kalangan masyarakat.

“Saudara semua mungkin berpikir bahwa sekolah saudara telah selesai. Tapi setelah ini, saya berpesan agar anda terus belajar,  untuk mendorong terwujudnya pendidikan yang lebih baik. Sebab tidak ada kemanusiaan tanpa pendidikan. Dan tidak ada pendidikan tanpa tuntutan,” terang  Gusaml.

Sementara Rektor Universitas  Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Solok, H. Gusmal dan rombongan, yang sudah bersedia hadir dan menjadi pembicara pada Wisuda Ke-112 Universitas Negeri Padang.

“Bupati Solok merupakan salah satu Kepala Daerah di Sumbar yang  getol  dan perhatian dengan pendidikan dan kita perlu beri apresiasi kepada beliau,” jelas Prof. Ganeri, Ph.D.

Rektor UNP itu juga berpesan kepada para alumni UNP untuk terus membagi ilmu yang sudah didapat selama dibangku pendidikan (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here