Bupati Gusmal Jadi Irup Peringatan Hari Amal Bhakti Nasional

0
91

SOLOK, JN –Bupati Solok, H. Gusmal dt Rajo Lelo, SE, MM, menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-73, bertempat di Lapangan bola GOR Batu Tupang, Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kamis (3/1).
Selain Bupati Solok, tampak hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinalis, SE, MM, Sekda kab Solok : H. Aswirman, SE, MM, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok,  H. Alizar Chan, M.AgForum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Solok, para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok serta Pimpinan Perbankan yang ada di Solok.
Bupati Solok, H. Gusmal dalam arahannya menyampaikan agar kita semua semua merayakan HAB-73 ini dalam kesederhanaan, ditengah bencana yg melanda Indonesia mulai dari Lombok, Palu, dan Selat Sunda.
“Dengan berdirinya Kementerian Agama pada 3 Januari 1946,  adalah untuk menjaga dan memelihara, sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan di masyarakat,” jelas Gusmal.Disebutkan Gusmal, semua ASN dan jajaran kementerian agama haruslah menjadi perangkat, penjalin dan perajut tenun kebangsaan kita yang ber bhinneka.”Setiap kita harus menjadi teladan dalam kesederhanaan, kejujuran dan keikhlasan memberikan amal bakti bagi segenap warga. Kita diingatkan kembali arti pentingnya jaminan hak beragama dalam pelaksanaan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, terutama sila Ketuhanan Yang Maha Esa pada Pembukaan dan pasal 29 Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia,” tutur Gusmal.
Sementara Tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini, yaitu “Jaga Kebersamaan Umat”.
Bupati Gysmal juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kementerian Agama pusat dan daerah atas sumbangsih dan kontribusi selama ini dalam upaya membangun birokrasi modern, bersih dan profesional melayani umat (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda