Bupati Gusmal Himbau Umat Muslim Agar Memakmurkan Masjid Selama Bulan Ramadhan

0
117

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, mengajak umat Islam di Kabupaten Solok yang akan menjalankan Ibadah Puasa, untuk selalu memakmurkan masjid atau Mushalla selama bulan puasa.

“Mari ramaikan masjid dan tingkatkan amal ibadah di bulan puasa, karena bulan ini penuh ampunan dan rahmat, ” ucap H. Gusmal, Minggu (4/5).

Selain itu, Bupati Solok juga menyerukan agar selama bulan Ramadhan, para pengusaha rumah makan menutup warungnya di siang hari untuk menghornati orang yang sedang berpuasa.

“Hormatilah orang yang berpuasa dan mari tingkatkan ibadah dan sedekah di bulan yang penuh ampunan ini, ” ucap H. Gusmal.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan serta tidak melampaui rambu-rambu yang seharusnya saling dihargai dan dihormati.

Menurut Gusmal, bulan puasa merupakan bulan yang banyak akan pahala dan keberkahan, maka dari itu tingkatkan ibadah-ibadah penunjang selain Puasa Ramadan seperti misalnya Salat Sunnah, Salat Tarawih dan Tadarusan secara berjamaah.

” Hindarilah berburuk sangka, perbanyak amal ibadah. Dan jaga anak-anak agar tidak bermain petasan karena itu akan mengganggu orang yang sedang beribadah, ” sebut H. Gusmal.

Bupati mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1440 Hijriah bagi yang menjalankan (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda