Bupati Gusmal Hadiri Wisuda Santri SDIT Sa’adiah di Kubuang Tigo Baleh

0
601

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, hari Sabtu (20/4), menghadiri acara wisuda Tahfiz SD IT Sa’adiah, Selayo, bertempat di gedung Kubuang Tigo Baleh.

Selain Bupati Gusmal, tampak hadir pada acara tersebut antara lain
Kakankemenag Kabupaten Solok, yang diwakili oleh Kasi PAIS, H. Yanfarizal, Kepala KUA Kubung, Almaturidi, S,Ag, Ketua Yayasan Sa’adiah, Ustadz Safrudin dan Wali Nagari Salayo Mardin, SP dan tokoh masyarakat lainnya.

Ketua Pelaksana acara, Ustadz Yaumarto Hidayat, S.Ti, dalam laporannya menyebutkan bahwa acara ini merupakan wisuda Tahfiz yang ke 4 dengan kategori 1 sampai 6 Juz.
Kegiatan ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada para Hafidz dan Hafidzah kita. Sementara jumlah peserta wisuda tahfis adalah sebanyak 107 orang. “Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana yang telah bekerja keras sehingga terlaksananya acara ini dan selamat datang kepada Bapak Bupati Solok, ” jelas ustadz Youmanto.

Sementara Ketua yayasan SDIT Sa’diah, Safrudin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tahun ini merupakan tahun kedua SD IT Sa’diah melaksanakan wisuda dan selama dua tahun ini sudah melahirkan para hafidz dan Hafidzah. Disebutkannya, bahwa Alhamdulillah hafalan dari anak kita tertinggi sebanyak 6 juz dan ada yang baru satu atau dua juz. Acara tersebut juga dalam rangka milad ke 5 SD IT Sa’adiah.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa wisuda ini hanyalah untuk merangsang anak-anak mencintai Al Qur’an dan semoga di akherat kelak dibalas oleh Allah dengan Syorganya.

Bupati Solok, H. Gusmal dalam arahannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus yayasan Sa’adiah yang telah ikut mensukseskan program pemerintah daerah dalam rangka membidik generasi kita menjadi generasi yang Al-Qur’ani.

“Saya berharap kepada anak-anak sekarang tambah rajin membaca Al Qur’an dan menghafal juz dan menjauhi perbuatan terlarang, ” jelas H. Gusmal.

Pihaknya juga mengaku bangga bahwa SDIT Sa’diah yang telah nyata mencetak generasi Al-Qur’an di Kabupaten Solok sesuai dengan program yang telah kita canangkan dengan pemerintah yakni program Magrib Mengaji dan subuh betjamaah serta Sekolah Umum Berbasis Pesantren di Kabupaten Solok.

“Semoga lulusan SD IT ini nantinya bisa menjadi orang yang berguna bagi geberasi milenial, ” jelas H. Gusmal.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan reward kepada wisudawan terbaik tahfiz tahun ini yakni Hafalan terbanyak atas nama Nafiza Adilla Wajiha dengan 6 juz, dengan memberikan beasiswa sebesar Rp. 1.500.000 dan kepada M. Farid sebesar Rp. 1.000.000 serta terbaik 3 atas nama Najahustsani Khair, dengan memberikan reward sebesar Rp. 800.000 (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here