Bupati Gusmal Hadiri Dies Natalis ke 35 dan Wisuda ke 52 Universitas Muhammad Yamin Solok

0
141

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, hari Selasa (30/4), menghadiri acara Dies Natalis yanh ke 35 dan sekaligus Wisuda ke 52 Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Solok, bertempat di Gedung Kubung Tigo Baleh.

Selain Bupati Solok, tampak hadir pada acara tersebut Koordinator Kopertis Wiliyah X, Unsur Forkompinda Kabupaten Solok dan kota Solok,
Kepala BUMN dan BUMD Kabupaten Solok dan kota Solok, Rektor UMMY
Ketua yayasan UMMY
Ketua dewan pembina UMMY dan lainnya.

Sambutan Rektor UMMY Solok, Prof. Dr. Ir. Syahro Ali Akbar, MP, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada Wisuda yang ke 52 ini, UMMY solok mewisuda sebanyak 148 orang lulusan pada wisuda sekaligus dies natalis atau hari ulang tahun kampus yang ke 35.

Dari 148 orang lulusan UMMY yang terdiri dari 31 orang dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, sebanyak 18 dari Fakultas Pertanian, 92 orang lulusan dari Fakultas Ekonomi dan 7 Fakultas Hukum.

“Dengan wisuda hari ini, berarti UMMY sudah mewisuda senanyak 6.793 lulusan dari berbagai jurusan, ” terang Syahro Ali Akbar, MP.

Pihaknya berpesan bahwa setelah wisuda ini, maka para wisudawan akan memasuki kehidupan kerja, dunia yang kompleks, penuh kompetensi.

“Saudara sudah dibekali dengan kecerdasan pikiran, sosial, spiritual, mental sehingga akan mampu beradaptasi serta berkreasi dalam berkompetensi mencari kerja.” terang Syahro Ali Akbar, MP.

Sedangkan Ketua Yayasan Mahaputra Muhammad Yamin (YMMY) Solok, Suryadi Asmi, menyebutkan bahwa perkembangan UMMY sejak berdiri pada 1984 telah menjadi salah satu Universitas yang mampu melahirkan lulusan yang memiliki integritas, kapabilitas, kompetensi, visioner dan adaptasi dengan perubahan.

“Kita dari pihak yayasan akan senantiasa meningkatkan sarana dan prasarana yang representatif untuk kelancaran proses belajar mengajar di Kampus UMMY,” sebut Suryadi Asmi.

Pihaknya betarap agar sinergitas ini selalu dapat terjaga untuk mewujudkan kampus yang memiliki daya saing dengan lulusan perguruan tinggi lainnya.

Sedangkan Bupati Solok, H. Gusmal dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan, wisudawati yang telah menjadi sarjana, dan semoga dengan gelar yang diperoleh dapat berguna dalam kehidupan di masyarakat terutama bangsa dan negara.
“Semoga ilmu yang didapat bermanfaat bagi orang banyak dan keluarga bangsa dan negara, ” ucap H. Gusmal.
Bupati juga berharap agar kedepannya UMMY akan menjadi Universitas Negeri yang bisa dijadikan gudang pencari ilmu bagi masyarakat.
“Kepada Pihak Yayasan UMMY, saya mengajak untuk mari tingkatkan promosi kesekolah-sekolah baik dalam daerah maupun luar daerah, agar UMMY semakin dikenal luas oleh masyarakat, ” tutur H. Gusmal.

Sementara kepada mahasiswa, Bupati berpesan untuk bisa mensosialisasikan penyakit masyarakat yang marak saat ini seperti Narkoba, LGBT, serta penyakit Stanting dan lainnya (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda