Bupati Gusmal Hadiri Acara Forum Dakwah Yasinan se Sumatera Barat di Gantung Ciri

0
313

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, menghadiri sekaligus membuka acara Forum Dakwah Yasinan se Sumatera Barat, bertempat di Nagari Gantung Ciri, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Acara digelar di Masjid Raya Al-Ittihadiyah, Nagari Gantung Ciri,  Minggu (8/3). Tampak hadir pada acara tersebutKetua Yasinan Sumbar, Drs.Midarlen,S.Pd, Camat Kubung, Ricky Carnova, S.STP, Kepala Kesbang Pol Junaidi,S.Sos, Kabag Kesra, Ahpi Gusta Tusri,S,STP, Kabag Humas, Sofiar SyamAnggota DPRD Kab Solok, Dendi,S,agForkopincam Kubung, Wali Nagari Gantung Ciri. Hendri Y, para Wali Nagari Sekecamatan Kubung, Penceramah Ustadz Arizal, S,Ag, MA dan Peserta Forum Yasinan dari Kab/Kota Sesumatera Barat.
Ketua Pelaksana Hendra Yodi, dalam laporannya mengucapan selamat datang kepada seluruh jamaah Yasinan se Sumatera Barat di Masjid Raya Gantung Ciri. Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama dari seluru masyarakat Nagari Gantung Ciri dan dukungan dari forum dakwah Yasinan Sumatera Barat dan pemerintah Kabupaten Solok. Sementara Peserta kegiatan ini terdiri dari jamaah Yasinan kab/kota se Sumatera Barat kecuali Mentawai dan Solok Selatan yang tidak bisa hadir pada hari ini. Kegiatan ini dilaksanakan setiap 6 bulan sekali yang mana pada kali ini dilaksanakan di Masjid Raya Al-Ittihadiyah Nagari Gantung Ciri Kabupaten Solok.


Wali Nagari Gantung Ciri, Hendri Y, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bapak Bupati Solok dan Jemaah Forum Yasinan se Sumatera Barat di nagari Gantung Ciri.
“Kami masyarakat Gantung Ciri sangat mendukung dan berterima kasih kepada pengurus Forum Yasinan Sumbar yang telah memilih Nagari Gantung Ciri menjadi tempat pelaksanaan Yasinan. Serta permohonan maaf kami bila dalam pelaksanaan kegiatan ini masih terdapat kekurangan,” sebut Hendri.

Sedangjan Ketua Dakwah Yasinan Sumbar Drs. Midarlen, S,Pd, pada sejapyr sirihnya juga mengucapan terima kasih kepada Bapak Bupati Solok yang sudah hadir dalam acara Yasinan se Sumatera Barat yang pada kesempatan ini dilaksanakan di Nagari Gantung Ciri. “Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap 6 bulan sekali di setiap kab/kota di Sumatera Barat yang sebelumnya dilaksanakan di Pasaman. Kegiatan ini terdiri dari Yasinan bersama, Pengumpulan Infak dan Tauziah,” sebut Midarlen.
Sedangkan Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, dalam arahannya nengucapan selamat datang dan Apresiasi  kepada seluruh Jamaah Yasinan Se Sumatera Barat yang sudah hadir di Kabupaten Solok khususnya di Nagari Gantung Ciri.
“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan Ukhuwah Islamiyah di tengah-tengah masyarakat Sumatera Barat khususnya di Kabupaten Solok. Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Solok, saya sangat mendukung kegiatan ini dan berharap kegiatan dapat dikembangkan lagi di masa yang akan datang,” sebut H. Gusmal.Bupati juga berharap untuk kedepannya kegiatan ini dapat dilaksanakan sekali 3 bulan.”Semoga keberadaan Forum Dakwah dan Yasinan ini menjadi Forum teladan dalam pembinaan keagamaan di Sumatera Barat,” tambah Gusmal.

Selain itu, Bupati juga berpesan agar kegiatan ini sekaligus bisa menjadi dakwah bagi umat muslim di Sumatera Barat (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here