Bupati Gusmal Gelar Buka Bersama Dengan Sahabat Disabilitas

0
477

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, hari Rabu (23/5), menggelar buka bersama dengan sahabat Disabilitas atau masyarakat yang memiliki keterbatasan, bertempat di Guest House atau rumah dinas Bupati Solok.

Acara tersebut sekaligus dalam rangka peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) yang ke 110 Ikatan Dokter Indonesia.

 

Tampak hadir pada acara buka bersama tersebut antara lain, Kadis Kesehatan, dr. Sri Efianti, Kadis Sosial, Aditiawarman, Ketua IDI Cabang Kabupaten Solok, dr. Ola Prianti, Kabag Humas Devi Pribadi serta para dokter IDI Kabupaten Solok.

Menurut ketua pelaksana acara, dr. Marlia Moriska, Sp. A.  M. Biomed, kegiatan ini merupakan lanjutan kegiatan IDI Cabang Kabupaten Solok dalam rangka Hari Bakti Dokter Indonesia,  dimana sebelumnya juga sudah melaksanakan pelayanan kesehatan di daerah terpencil di Kabupaten Solok. Disebutkannya, dalam program disabilitas tahun ini, setidaknya IDI sudah melayani sekitar 1700 penderita disabilitas yang dilayani,  dan memecahkan rekor muri

Sedangkan ketua IDI Cabang Kabupaten Solok, dr. Ola Prianti, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan IDI dilakukan karena moto IDI ialah IDI ada untuk masyarakat,  IDI ada untuk disabilitas

“IDI juga akan melkaukan pelatihan bagi pendamping disabilitas agar mampu memberikan terapy dan rehabilitasi di rumah,” jelas Ola Prianti.

 

Sambutan Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM dalam arahannya menyampaikan bahwa pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada IDI Kabupaten Solok karena sudah memberikan perhatian lebih bagi para penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Solok.

“Kita jelas berharap agar para penyandang disabilitas mendapatkan pelayanan yang lebih dari dinas kesehatan,  Rumah Sakit dan dokter di Kabupaten Solok dan melalui pendidikan disabilitas yang ada,  mereka mampu menjadi insan yang berilmu,  berakhlak serta mampu ikut serta dalam pembangunan daerah nantinya,” terang Bupati Gusmal.

Bupati juga berpesan agar dalam penerimaan PNS nantinya, tidak menutup kemungkinan juga diikuti oleh para penyandang disabilitas dan Gusmal juga berpesan serta mengajak agar penyandang disabilitas tetap taat dalam melaksanakan ibadah serta membaca Al Qur’an (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here