Bupati Gusmal Buka Diklat KSM PGRI di Bukittinggi

0
215

BUKITTINGGI, JN- Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM menghadiri dan membuka secara resmi acara Pendidikan dan Latihan Kabupaten Solok Menulis (KSM) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Solok.

Acara digelar di Hotel Royal Denai View Kota Bukittinggi, Jum’at sore (29/3). Acara tersebut juga dalam memperingati HUT Kabupaten Solok yang ke -106 Tahun 2019.

Ketua Panitia Pelaksana acara Diklat KSM, Syafrial Anuir, S.Pd, MM, bahwa kegiatan diklat ini diselenggarakan oleh PGRI Kabupaten Solok bekerjasama dengan Media Guru Indonesia dari Surabaya.

Menurut Syafrial Anuir. Diklat akan berlangsung tanggal dari tanggal 29 hingga tanggal 31 Maret 2019 dan diikuti 130 peserta yang berasal dari anggota PGRI Kabupaten Solok, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Tanah Datar, Kota Padang, Kota Bukittinggi, Kota Payakumbuh dan dari Kabupaten Siak Propinsi Riau.

Adapun narasumbernya yakni, Dr. H. Asrinur, M.Pd Ketua PGRI Kabupaten Solok, Eko Prasetyo dan Muhammad Ihsan dari Media Guru Indonesia Surabaya serta Abdul Hakim El Hamidy dari Penerbit Hakim Publishing dan Oman Publishing Bandung.

Dalam sambutannya, Ketua PGRI Kabupaten Solok Asrinur memaparkan bahwa PGRI Kabupaten Solok pada Tahun 2019 ini akan melaksanakan 3 (tiga) program penting, yaitu Diklat Menulis Buku yang sedang berlangsung, kemudian Seminar Internasional di Malaysia Sabah University dan Lounching Buku Rekor Muri akan dilaksanakan bulan Mei mendatang.

Asrinur menambahkan, program dan kegiatan PGRI Kabupaten Solok selalu mendapat dukungan moril materil dari Pemerintah Kabupaten Solok dan H. Nofi Candra, SE anggota DPD RI asal Solok.

Bupati Gusmal dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi dan penghargaan kepada Pengurus PGRI Kabupaten Solok yang telah menjabarkan program Pemkab Solok berupa Kabupaten Solok Menulis dalam bentuk Diklat Menulis Buku.

Selanjutnya Bupati Gusmal menekankan pentingnya guru sebagai insan cendekia untuk banyak belajar seiring dengan pesatnya perubahan global di segala bidang kehidupan. Bupati juga menyampaikan pentingnya penguatan karakter di kalangan para pendidik dan masyarakat sebagai implementasi dari Perpres Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter.

Kegiatan Diklat ini dihadiri juga oleh Inspektur Daerah Kabupaten Solok Hermantias, SH dan Kabag Kesra Setda Pemkab Solok Asep Ajidin (ujang jarbat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda