Bupati Gusmal Berpesan, Kalau Dapat Bantuan Jangan Dibelikan Pula ke Handphone Atau Pulsa

0
550

SOLOK, JN- Bupati Solok, H.  Gusmal, memyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 145 KK, bertempat di nagari Taruang-Taruang, Kecamatan IX Koto Sumgai Lasi, Kabupaten Solok, Kamis (14/5).
Bantuan BLT-DD yang diserahkan sebesar 600. 000 / bulan untuk masing-masing KK penerima selama Tiga bulan yakni untuk April, Mei dan Juni, Tahun 2020.
Bantuan diserahkan secara simbolis bertempat di Kantor Wali Nagari Taruang-Taruang, dengan dihadiri oleh Bupati Solok H. Gusmal, Ketua PMI Desnadefi Gusmal, Asisten II, Medison, Kadis Koperindag, Eva Nasri, Kadis Capil,  Kabag Umum Syefdinon, Kabag Humas Syofiar Syam,  Camat IX Koto Sungai Lasi Reflidon, Kapolsek IX Koto Sungai Lasi, Koramil IX Koto Sungai Lasi, Wali nagari Taruang-Taruang, Rushimal Ulya dan para tokoh Masyarakat setempat.

Menurut Bupati Gusmal, kriteria penerima bantuan langsung tunai atau  (BLT) dana desa adalah warga yang terdampak covid 19, yang belum menerima bantuan dari jaring pengaman sosial lainnya seperti Program Keluarga Harapan.Bantuan Pangan Non Tunai, serta bansos tunai di bawah naungan Kementerian Sosial, yang dananya langsung dari pemerintah pusat.  Ada juga dari Pemkab Solok adalah bantuan untuk dampak Covid-19 dalam bentuk beras Dolog Medium 20Kg.
“Saya berpesan agar masyarakat yang dapat bantuan BLT -DD untuk dapat mempergunakan dan manfaatkan dana itu sebaik -baik mungkin. Jangan sampai dibelikan pulsa atau hal-hal yang tidak bermanfaat,” harap Gusmal.
Agar supaya tidak terjadi permasalahan dikemudian hari, saya pesankan juga agar seluruh Administrasi penyaluran BLT-DD ini betul-betul dilengkapi serta tanda terima dari masyarakat yang menerima bantuan harus jelas dan ditandatangani oleh penerima.


“Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19 ini,” sebut H. Gusmal.

Sebelumnya Wali Nagari Taruang-Taruang,Rushimal Ulya, dalam laporannya menyampaikan bahwa atas nama pemerintah nagari dan seluruh masyarakat nagari Taruang-Taruang, mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat dan Kabupaten Solok yang telah memberikan bantuan.
Nagari Taruang-Taruang berpenduduk sebanyak 2439 orang dengan jumlah 625 KK (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here