Bupati Gusmal Berpesan Kelolalah Keuangan Dengan Baik Agar Tidak Berurusan Dengan Hukum

0
211

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, berpesan agar kelolalah Keuangan supaya tidak berurusan dengan pihak hukum.

Hal itu disampaikan Bupati Gusmal, saat membuka Pelatihan Tata Kelola Keuangan Pemerintah Nagari dan Bimtek Penerapan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) tahun 2019, bagi Perangkat Nagari, Bendahara, Operator Siskeudes Nagari Se Kabupaten Solok,
Kamis (4/4), bertempat di Hotel Axana Padang.

“Saya berpesan kepada peserta bimtek ini, agar mengikuti acara dengan benar supaya nanti setelah usai bimtek tidak ada lagi yang tidak faham, ” harap H. Gusmal.

Pada kesempatan itu, Bupati Solok juga menekankan kepada para Sekretaris, Kaur Keuangan dan Operator Siskeudes, untuk harus paham dengan seluruh peraturan keuangan dan aplikasi yang di pakai dalam siskeudes. Selain itu, Gusmal juga berpesan agar melakukan pengelolaan keuangan yang transparan untuk menghindari terjadinya pelanggaran hukum oleh pengelola keuangan negara melalui Pemerintahan Nagari.

Bagi 15 Nagari yang nantinya akan dijadikan percontohan, Bupati Solok berpesan untuk menjalankan program ini secara optimal dan serius agar didapat hasil sesuai dengan yang ditargetkan.

Sebelumnya, Ketua Panitia pelaksana acara, Kadis DPMN Kabupaten Solok, Medison, S.Sos, M.Si, dalam laporannya menyebutkan bahwa dasar dari kegiatan ini karena adanya perubahan peraturan maka berefek pada pergantian aplikasi keuangan desa yang wajib dipakai oleh Pemerintahan Nagari/Desa.

Sementara peserta bimtek adalah para
Sekretaris Nagari, Kaur Keuangan, Bendahara dan Operator Siskeudes.

Sedangkan target dari kegiatan ini adalah kaur keuangan dan operator mengerti dan memahami pemakaian dan pengoperasian aplikasi Siskeudes 2.0.

Penetapan 15 Nagari sebagai nagari percontohan yang memakai aplikasi Siskeudes secara penuh dan tidak manual lagi.

Tampak hadir pada acara tersebut selain Bupati Gusmal antara lain
Kepala DPMN Kabupaten Solok,
Kebag APULP (Pembangunan)
Ketua Forum Wali Nagari, Syamsul Azwar dan lainnya (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda