Bupati Gusmal Beri Apresiasi Kepada Petugas Satpol PP dan Damkar

0
984

SOLOK, JN– Bupati Solok, H. Gusmal, memberi apresiasi yang tinggi kepada satuan Satpol Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Solok, karena dinilai tidak kenal lelah dalam menegakan Perda dan dalam membantu masyarakat dalam menimalisir minimnya angka pelanggaran asusila dan musibah kebakaran di bumi bareh Solok.

“Keberadaan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran di Kabupaten Solok, merupakan salah satu potensi sumber daya aparatur yang sangat penting dalam pemerintah daerah. Kedepan Pemerintah Kabupaten Solok akan berupaya lebih maksimal dalam memberikan perhatian terhadap ketersediaan anggaran, kebutuhan sarana prasarana Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran. Sehingga indikator pelayanan minimal yang harus dilaksanakan akan terlihat lebih nyata dan Perda dapat ditegakkan, yang pada akhirnya kondisi ketertiban umum dan ketentraman masyarakat dapat terwujud,” jelas H. Gusamal, saat memberi arahan pada peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja yang ke- 56 dan HUT Pemadam Kebakaran yang ke-99 tingkat Kabupaten Solok, berteampat di GOR Batu Batupang, Koto baru, Senin (12/3).

Pada kesempatan itu,, Bupati juga memberi apresiasi yang tinggi kepada seluruh petugas Satpol PP dan Damkar yang sudah bekerja maksimal dalam membantu tugas Bupati. Selain itu, penempatan aparatur di Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Solok dilaksanakan  dengan mempertimbangkan secara matang kompetensi dan latar belakang keilmuan dan keterampilan yang dimiliki. “Teruslah berbuat yang terbaik bagi masyarakat dan junjung tinggi keharmonisan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran sebagai ladang pengabdian kepada bangsa dan negara. Wujudkan pelayanan prima kepada masyarakat dalam melaksanakan urusan wajib, ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat,” jelas Gusmal.

Bupati juga berpesan agar petugas Satpol PP bangga dan mejunjung tinggi keharmonisan satuan polisi pamong praja dan pemadam kebakaran sebagai ladang pengabdian mu kepada bangsa dan negara setrtya mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat dalam melaksanakan urusan wajib ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat.

Sebelumnya Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Solok, Drs Efriadi, MM dalam  laporannya menyebutkan bahwa  tema pada HUT Kali ini adalah bahwa  Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Solok siap mengawal pesta demokrasi pemilu 2019, dengan tetap mengedepankan kebersamaan yang humanis, berdedikasi, disiplin dan profesional dalam pelaksanaan tugas. Acara tersebut juga diisi dengan  donor darah dan sirmulasi serta penyelamat korban agar bisa diminimalisir korban yang disebabkan oleh musibah kebakaran. “Semoga kedepannya dengan dukungan semua pihak kami makin lebih Profesional dan terimakasih kepada Bapak Bupati Solok atas motivasinya selama ini,” jelas Efriadi.

Tampak fadir pada kegiatan tersebut selain Bupati Solok adalah Sekda Kabupaten Solok, H.Aswirman, SE, MM, Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Solok Drs. Efriadi, MM, Forkompinda Kabupaten Solok , personil Damkar serta Satpol, para Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok dan lainnya (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here