Bupati Gusmal Beri Apresiasi Kepada Anak-Anak Santri di Masjid Al Ikhwan

0
528

SOLOK, JN- Bupati Gusmal menyampaikan rasa kagum dan apresiasinya kepada para santri MDTA Masjid Al Ikhwan Aia Angek, Koto Baru Kecamatan Kubung, karena sudah menjadi pelopor Subuh Berjamaah yang sedang digalak-galakan oleh Pemerintah Kabupaten Solok.

“Jujur saja, saya merasa kagum dengan aktivitas anak-anak sekalian di MDTA Masjid Al Ikhwan ini karena telah belajar dari dini cara beribadah dan menerapkannya dengan baik. Semoga hal ini bisa menjadi contoh bagi masjid lain,” jelas Bupati Gusmal, saat menghadiri acara Didikan Shubuh, yang dilaksanakan oleh pengurus Masjid Al Ikhwan, Minggu pagi (11/3)

 

Disebutkan Gusmal, Pemkab Solok saat ini sedang giat-giatnya menghimbau masyarakat agar menegakan Shubuh Berjamaah dan Maghrib Mengaji dan pihaknya merasa bangga karena di Koto Baru sudah berjalan dengan baik. “Didikan shubuh ini selain mengajarkan sikap disiplin, juga sebagai pembelajaran untuk menjalin silaturrahmi antara santri, guru dan wali murid. Di masjid kita akan bisa berkomunikasi dan berdiskusi untuk mengawali hari-hari kita,” sambung Gusmal. Saking terharunya Bupati Solok itu, pihaknya juga menyerahkan doorprize kepada santri yang juga diserahkan langsung oleh orang Nomor Satu di Kabupaten Solok itu. Gusmal juga menyebutkan bahwa hal ini bisa menjadi kebangkitan dan tumbuhnya generasi Islam di Kabupaten Solok yang diprakarsai oleh Didikan Subuh.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, H. Alizar juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya kepada santri MDTA yang hadir, sebab waktu shubuh sangat susah membangunkan anak-anak untuk Shalat. “Ini adalah calon pemimpin Islam dimasa depan, semoga kalian selalu bisa menjaga hal yang baik ini,” jelas Alizar.

 

Sebelumnya, Ketua LDS Kubung, Hadi Sulman menyebutkan bahwa ini merupakan acara bulanan dimana hari ini dihadiri 500 lebih santri yang merupakan utusan dari 24 MDTA se Kecamatan Kubung. Acara ini digelar oleh Lembga Didikan Subuh (LDS) Kecamatan Kubung dengan MDA Al Ikhwan Aia Angek Koto Baru sebagai tuan rumah. Pihaknya juga menyebutkan bahwa selain didikan Subuh gabungan, maka sekali sebulan, setiap minggu masing-masing MDTA juga menyelenggarakan Didikan Subuh setiap minggu pagi.  Acara didikan Shubuh dimulai dengan penampilan santri MDTA dalam Didikan Subuh ini mulai dari Azan, pidato dan Tilawah Al Qur’an Tausiah, Pengucapan Janji Didikan Subuh penampilan lainnya.

 

Selain Bupati Gusmal, tampak hadir pada acara tersebut antara lain Anggota DPRD Kabupaten Solok, Nosa Eka Nanda, Camat Kubung Dafrizon, Kabag Kesra H. Nofiarman, Kepala KUA Kubung Zulfatmai, Wali Nagari Koto Baru Afrizal K, tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat  Koto Baru lainnya (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here