Bupati Gusmal Ajak Masyarakat Sumani Perangi Narokoba dan LGBT

0
373

SOLOK, jN- Bupati Solok, H. Gusmal, mengajak semua pihak, orang tua, BNM, KAN dan pemerintahan Nagari serta pemuda, untuk menyatakan perang terhadap bahaya Narkoba dan LGBT di Nagari Sumani.

“Kami mengajak pemerintahan Nagari, tokoh masyarakat dan semua unsur yang ada di Nagari, untuk menyatakan musuh kepada narkoba dan LGBT serta ajaran sesat lainnya,” ucap Gusmal.

Bupati Solok, H. Gusmal, menyampaikan hal tersebut, saat menjadi Ketua Tim 1 TSR Reguler Pemkab Solok pada hari pertama, ke Masjid Al-Islah Jorong Kapuah, Nagari Sumani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Minggu malam (20/5). Bupati juga mengajak semua pihak untuk mendukung program empat pilar, termasuk program Shubuh berjamaah dan Maghrib mengaji di Nagari Sumani.

Disebutkan Gusmal, kedatangan TSR atau Tim Ramadhan ke Nagari-nagari atau masjid selama bulan puasa adalah untuk menajalin tali silaturahmi dengan masyarakat. Gusmal juga meminta agar masyarakat menyampaikan aspirasinya kapada pemerintah, sehingga nantinya akan dibahas di tingkat Kabupaten. Karena itu, kalau ada keinginan dari masyarakat, sampaikanlah melalui pertemuan ini.

“Malam ini ada 14 Tim Safari Ramadhan yang turun serentak ke semua kecamatan yang ada di Kabupaten Solok, semuanya untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat dan sekaligus menjemput aspirasi masyarakt di nagari,” ujar Gusmal.

 

Sebelumnya, Pengurus Masjid Al Islah, Sumani, Syafrudin dalam sambutannya dihadapan TSR Bupati Solok menyatakan dukungan kepada Pemkab Solok, termasuk menyatakan perang kepada narkoba dan ikut mensukseskan program Magrib mengaji dan Subuh Berjamaah di Sumani. “Kami sepakat untuk menyukseskan program yang dicanangkan oleh Pemkab Solok,” jelas Syafrudin.

Sementara Walinagari Sumani, Asril, dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama warga Sumani, pihaknya menyampaikan ucapan berterima kasih atas kunjungan Bupati Solok bersama Tim Safarai Ramadan 1439 H ini, semoga kehadiran tim bisa menambah semangat masyarakat untuk meramaikan masjid ini.

“Kehadiran Bupati Solok dan rombongan jelas sesuatu yang membahagiakan bagi masyarakat,” ujar Wali Nagari Asril.  Pada kesempatan ini, TSR Bupati Solok, juga menyerahkan bantuan buku agama sebanyak 26 buah, uang Rp10 juta, ditambah bantuan Bank Nagari Solok Rp 2 juta.

Tampak hadir bersama TSR Bupati Solok antara lain Ketua TP PKK kabupaten Solok Ny. Hj. Desnadefi Gusmal, Kepala Kantor Kemenag H. Alizar Chan, Kepala Dinas PUPR,  Effia Vivi Fortuna,  Kadis Capil Radiatul Hayat, Kasat Pol PP Efiardi,  Kepala Bagian Kesra Noviarman,  Kabag Humas  Devi Pribadi,  Kepala Bank Nagari Solok Banteng Dono Sariro,  Ketua MUI, H. Syahrul Wirda,   Anggota DPRD  Afriza, Dedi Fajar Ramli, serta Muspika Singkarak dan beberapa orang awak media (wandy).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here