Bupati Gusmal Ajak Generasi Muda Tabek Panjang Hindari Pergaulan Bebas

0
84

SOLOK, JN- Tujuan dari Tim Ramadhan setiap tahunnya turun ke Masjid atau Mushalla menemui masyarakat adalah untuk menampung aspirasi dari masyarakat, menyampaikan informasi yang berkaitan dengan Kabupaten Solok, serta bersilaturrahmi dengan masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, saat memimpin Tim Ramadhan Khusus (TSR) Bupati Solok, saat mengunjungi Mushalah Darul Wasiat Jorong Tabek Panjang, Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Sabtu (11/5).

Selain itu, Bupati juga mengajak
Mengajak seluruh generasi muda dan masyarakat agar tekun belajar, serta mengurangi huru hara dan pergaulan bebas.
“Saya menghimbau agar masyarakat melaksankan ibadah puasa dengan terus melaksanakan ibadah sunnah lainnya serta untuk generasi muda jauhi pergaulan bebas dan perbanyak belajar agama, ” jelas H. Gusmal.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memperbanyak dan meningkatkan ibadah di bulan suci ramadhan, termasuk ibadah sunnah, serta saling menghargai antar sesama.

Kepada masyarakat, Tabek Panhang, Bupati mengajak untuk bijak dalam menerima informasi yang ada, baik di sekitar maupun lewat berbagai media elektronik.

“Peranan masyarakat sangat kita butuhkan dalam menjaga anak-anak generasi muda saat ini dari bahaya penyalahgunaan narkotika, pergaulan bebas, dan LGBT serta hindari berita hoak, ” ungkap Bupati Gusmal.

Sebelumnya, Walinagari Koto Gadang Guguak, Adri, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Tim Safari Ramadhan atau tim khusus Pemkab Solok yang sudah memilih Mushalla Darul Wasiat, Tabek Panjang untuk kunjungan TSR khusus.
Walinagari juga sangat berharap pemerintah Kabupaten Solok mendorong pengembangan objek wisata Tabek Panjang yang telah dikelola secara swadaya oleh masyarakat.

Bantuan dari pemerintah menurut walinagari, pastinya akan mempercepat pengembangan objek wisata ini, serta akan memberikan dampak peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.

Pada kunjungan TSR khusus ke Tabek Panjang ini, Bupati juga memberi bantuan berupa uang Rp 10 juta dan satu unit jam dinding digital.

Tampak hadir bersama TSR khusus Bupati Solok antara lain Kepala BKPSDM Propinsi Sumbar, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM, Drs. Suharmen, MM, Asisten Koor Bid. Ekbangkesra, Drs. Aliber Mulyadi, Kadis PUPR Kab. Solok, Efia Vivi Fortuna, Kadis Perikanan dan Pangan, Drh. Kenedy Hamzah, Kadis Sosial, Editiawarman, Kasat Pol PP dan Damkar, Drs. Efriyadi, MM, Kabag Umum, Sony Sondra, SE. MSi, Kabag Humas, Elafki, S.Pd, MM,
Camat Gunung Talang, Misran dan unsur Muspika Gunung Talang lainnya.(wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda